Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Komisi III Desak Pemprov Perbaiki Jembatan Lemito

1 min read
Jembatan Lemito di kabupaten Pohuwato, yang hampir setahun mengalami kerusakan, berupa sejumlah lubang di ruas jembatannya. (foto dok)

RadarGorontalo.com– Kondisi jembatan Lemito, yang berada persis atau akan ditemui setiap pengguna jalan, ketika akan memasuki kecamatan Lemito di kabupaten Pohuwato, hingga akhir pekan kemarin, masih ditemui dalam kondisi berlubang di sejumlah titik.

Sehingga, perlu bantuan kayu penyanggahnya, untuk setiap kenderaan yang melewati jembatan tersebut. “Iya, masih dengan kondisi yang sama (rusak berlubang), belum diperbaiki,” ungkap Ketua Komisi III Deprov, Suharsi Igirisa, sepulang dirinya melakukan silaturahmi di daerah pemilihan-nya (dapil), yang notabene termasuk kecamatan Lemito tersebut.

“Olehnya, kami (Komisi III) berharap, pihak terkait, dalam hal ini, Balai Jalan, untuk segera memperbaiki jembatan tersebut. Karena sudah lama, kondisi kerusakannya, masih seperti itu, belum diperbaiki,” desak mantan Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato ini.

Lebih lanjut dijelaskannya, pada rapat kerja jajaran Komisi-nya dengan pihak Balai Jalan beberapa waktu lalu, ada rencana bahwa akan dibuatkan jembatan baru di lokasi jembatan tersebut. Dalam artian, jembatan yang telah rusak berlubang itu, untuk sementara dijadikan jembatan alternatif, sebelum proyek jembatan baru pengganti-nya, selesai dibangun.

“Namun melihat kondisi kerusakan dari jembatan Lemito tersebut, menurut saya, sebaiknya dilakukan upaya proyek penambalannya dulu.” harap Suharsi. “Karena, perbaikannya sudah sangat dibutuhkan bukan saja masyarakat Lemito dan sekitarnya. Namun juga, para pengguna jalan dari lintas daerah lain, yang melintas di jembatan tersebut,” jelas srikandi partai Golkar ini. (ay1)

Share

Tinggalkan Balasan