Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Ketika Petani Berjuang Jadi Wakil Rakyat

1 min read
Wandri Usman

RadarGorontalo.com – Untuk menjadi politisi siapapun bisa. Politik bukan saja milik golongan orang-orang berduit dan menjadi wakil rakyat.

Namun politik milik semua orang. Di Gorontalo ada figur petani yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahterah (PKS).

Dia adalah Wandri Usman. Petani yang juga pengusaha pupuk organik ini maju menjadi calon anggota legislatif ke DPRD Provinsi nomor urut dua, dapil Gorontalo A yakni Limboto Cs, Batudaa Cs dan Telaga.

Wandri memiliki visi dan misi memperjuangkan kesejahteraan para petani.

“Menjadi anggota dewan sebenarnya tak pernah terbesit dalam pikiran saya, apalagi profesinya hanya petani, beber pria kelahiran 11 November 1976 ini.

Berawal dari ketenangan masyarakat Batudaa Cs yang umumnya bertani terusik saat aspirasi petani selalu terabaikan.

Maka tergerak hati ini untuk memperjuangkan hak-hak petani melalui parlemen. Dan Alhamdulillah PKS meminta saya untuk maju menjadi anggota DPRD Provinsi.

Dan 2019, dengan modal kepercayaan dan dukungan petani, dirinya optimis maju menjadi anggota dewan. Ia ingin mengurus sektor pertanian Gorontalo.

Dia berjanji, jika nanti ia terpilih menjadi anggota DPRD Gorontalo, selain akan menerapkan pupuk organik, ia juga bakal mengembangkan produk pertanian dengan kwalitas yang lebih unggul.

In Shaa Allah, saya akan memperjuangkan kesejahteraan petani sesuai dengan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan petani.

“Saya menyimpulkan bahwa saat ini yang harus dilakukan oleh pemerintah adalah fokus kepada penyehatan tanah-tanah pertanian, kalau tanah sehat, maka tanaman pun sehat, tanaman sehat pasti produksi naik, produksi naik kesejahteraan petani pun meningkat, tandasnya. (*)

Share

Tinggalkan Balasan