Ming. Mei 26th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Kekurangan Logistik Pemilu, TPS 9 Kelurahan Siendeng Gunakan Kardus Bekas

1 min read
ILUSTRASI BY DWI

RadarGorontalo.com – Membludaknya jumlah pemilih dan kurangnya logistik Pemilu, Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 di Kelurahan Siendeng, Kecamatan Kota Selatan, terpaksa menggunakan kardus bekas sebagai pengganti bilik suara.

Sehingga Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) setempat mengambil insiatif untuk menambah bilik suara dengan menggunakan kadus bekas.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Siendeng, Ismet Daud saat dihubungi membenarkan bahwa alasan penambahan ini karena jumlah pemilih di TPS 9 membludak.

Sehingga atas perintah PPK kami dianjurkan untuk menambah bilik suara.

Mengingat jam batas waktu mencoblos pukul 13.00 WITA, sementara masih banyak pemilih yang menggunakan hak suara, ungkap Ismet yang didampingi Lurah Siendeng Nurdin Bilondatu.

“Meskipun bekas, bilik suara, namun pemilih sudah memberikan hak suaranya dengan tertib”, ungkap Ismet.

“Alhamdulillah bilik suara hanya dari kardus bekas, tak menghalangi proses pencoblosan, warga yang mencoblos tetap konsentrasi dengan pilihan masing-masing, kendati satu sama lain hanya dipisahkan kardus bekas seadanya, bebernya.

Sementara itu ketua KPU Kota Gorontalo Sukri Tayeb membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kekurangan bilik suara ini tak mengganggu jalannya pencoblosan.

Petugas mengakali bilik suara ini dengan cara masing-masing, ada yang menggunakan kardus, triplek dan lainnya. “Yang penting saat pencoblosan suara pemilih terjaga kerahasiaannya,” ungkap Sukri.

Kami dari KPU Kota mengapresiasi kerja KPPS dan PPS, karena sudah melakukan antisipasi kurangnya logistik, sementara batas waktu pencoblosan sudah mendekati jam yang sudah ditentukan.

Belum lagi membuldaknya pemilih disetiap TPS, sehingga ada ide dan gagasan untuk mengantisipasi kurangnya logistik pemilu. Dari pantauan kami Pemilu di Kota Gorontalo berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan, tandasnya. (RG)

Share

Tinggalkan Balasan