Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Kecam Dugaan Dosen Cabul di IAIN, NasDem Siapkan Pengacara untuk Korban

1 min read
dr Charles Budi Doku

RadarGorontalo.com – Dugaan pelecehan seksual oknum dosen IAIN Gorontalo terhadap para Mahasiswi mengundang kecaman berbagai kalangan. Salah satunya dari mantan Wakil Walikota Gorontalo Charles Budi Doku.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh oknum dosen tersebut sangat merendahkan harkat dan martabat perempuan. Apalagi kasus ini terjadi pada lembaga pendidikan yang berlabel Islam.

Kami sangat menyangkan hal ini terjadi di IAIN yang notebenenya berada di Kota Serambi Medina, kata Budi Doku yang juga politisi Partai NasDem.

Terkait dengan hal ini pun, Budi Doku siap memberikan pendampingan hukum terhadap para korban untuk melaporkan ke Polisi.

“Saya siap mendampingi para korban untuk melaporkan hal ini kepada Polisi melalui rumah bantuan hukum Rachad Gobel”, kata CBD.

Kami pun mendesak pihak kepolisian untuk menindak-lanjuti kasus ini, karena tidak menutup kemungkinan hal ini bukan saja terjadi di kampus 1, bisa saja terjadi di kampus 2, sebutnya.

“In Shaa Allah kami akan melakukan pendampingan terhadap para korban melalui rumah bantuan hukum Rachmad Gobel, tandasnya. (try)

Share

Tinggalkan Balasan