Sab. Mei 25th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Kapolda Gorontalo Tegaskan Netralitas Polri Harus Dijaga

1 min read
Brigjen Pol. Drs Rachmad Fudail, SH MH

RadarGorontalo.com – Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs Rachmad Fudail, MH menegasakan seluruh anggota Polda untuk menjaga netralitas dalam Pilpres maupun Pemilu Legislatif yang tinggal menghitung jam ini,

“Jika ada yang menyalahi aturan akan ditindak tegas,” tegas Kapolda. Menurutnya, seluruh proses demokrasi akan dikawal dengan baik agar berjalan dengan aman, lancar serta sukses.

Karena itu, Kapolda meminta kepada semua personel Polri dibawah satuan Polda Gorontalo untuk bertindak cepat dan tanggap menyelesaikan setiap persoalan yang ada di masyarakat.

Kapolda menuturkan, semua pilar baik TNI, Polri dan masyarakat harus bersinergi menyukseskan Pilpres dan Pileg 2019.

“Semua pihak agar menjaga kondusivitas dan mencegah terjadinya perpecahan atau konflik,” ucapnya. Terkait dengan hal tersebut,

Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto mengecek kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah titik

Kapolda juga menekankan kepada seluruh personil gabungan TNI, Polri dan Linmas agar lebih mempersiapkan baik fisik maupun mental.

Jika dalam pelaksanaan tugas dilapangan agar membangun komunikasi dengan pihak, sehingga akan terjalin hubungan yang baik dan akan berimbas pada kemudahan berkomunikasi dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019.

“Kepada seluruh aparat pengamanan Pemilu, lakukan tindakan tegas sesuai SOP, jika ada hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan kenyamanan jalannya Pemilu.

Kepada anggota yang bertugas di TPS, untuk tidak meninggalkan TPS, bagaimana pun situasinya, pemilu harus sukses, tegas perwira bintang satu ini. (Agoes)

Share

Tinggalkan Balasan