Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Inilah Faktor Kekalahan CBD di Pileg

1 min read
Ilust RGOL

RGOL.com – Dokter Charles Budi Doku sudah pernah jadi Aleg DPD RI, Dia juga pernah jadi Wawali, tetapi kenapa dia tak lolos ke Dekot, dimana salahnya?

Pertanyaan ini mudah dijawab, dari semua sisi dipunyai sang dokter. Popularitas ada, isi tas ada, elektabilitas juga ada. Yang tidak dipunyai Budi adalah keseriusan.

Perhatiannya hanya bagaimana memenangkan Rachmad Gobel di Kota Gorontalo dengan presentase tertinggi. “Bagaimana RG bisa dapat 50 ribu suara di Kota, ini yang selalu dikatakan Budi setiap ditanya bagaimana pertarungannya.

Budi memang tak mengurusi dirinya, targetnya bagaimana Rachmad menang besar di Kota. Memang terbukti Rachmad menang besar di Kota.

Selain itu, Budi juga salah tempat, mestinya dia maju di Deprov, sosok seperti Budi memang harus berada di panggung besar, maka dengan begitu ruang geraknya lebih besar.

Memang Budi tak pernah niat maju di Dekot atau Deprov, ketika itu pilihannya tetap menyelesaikan jabatannya sebagai Wawali atau maju di DPR RI. Tetapi partai memerintahkannya untuk mengganti posisi salah seorang Caleg yang meninggal dunia. (rg-46)

Share

Tinggalkan Balasan