Sab. Mei 25th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Ini Pusat Kuliner yang Banyak Diburu Jelang Buka Puasa

2 min read
Kawasan Pakaya Tower yang menjadi pasar kuliner dadakan yang ramai dikujungi jelang buka puasa

RGOL.com – Sejumlah pusat kuliner yang memang hanya buka pada saat bulan suci Ramadan. Sebagai tempat pilihan umat muslim mencari aneka sajian untuk berbuka puasa.

Bukan saja makanan ringan, namun sejumlah minuman dan bahkan aneka makanan berat pun tersaji, sehingga para pengunjung bisa memilih hidangan sesuai selera mereka.

Berikut sejumlah pasar atau pusat kuliner yang ramai dikunjungi beberapa jam menjelang waktu berbuka puasa.

1. Jalan Raja Eyato

Di jalan ini ada beberapa tempat yang sudah terkenal sejak lama sebagai pusat kuliner saat bulan Ramadan.

Para pedagang yang berjualan di kawasan ini memang khusus diperuntukan bagi mereka pedagang takjil selama bulan Ramadan.

Aneka hidangan bisa anda temui disini. Mulai dari bubur ayam sagela, bubur sumsum, kolak pisang, biji salak, dan kue andalan buka puasa yakni kue lopes. Tempat ini baru akan buka dari pukul 15.00 WITA hingga pukul 17.30 WITA

2. Pasar Tua Kota Gorontalo

Sejak tahun 60-an, pasar tua ini merupakan pusat kuliner buka puasa. Jika menjelang waktu berbuka puasa kita berada di kawasan ini, kita bisa langsung mengarahkan kendaraan ke arah Kelurahan Biawu.

Pusat kuliner di tempat ini sebenarnya memang sudah ramai sejak siang hari menjelang makan siang.

Namun setiap bulan puasa dan menjelang waktu berbuka, tempat ini akan semakin ramai dan banyak pilihan untuk mencari aneka macam menu berbuka puasa.

3. Pasar Sentral Kota Gorontalo

Tepatnya dibagian dalam pasar tradisional, banyak lapak yang menyajikan kue khas buka puasa. Kita bisa menemukan tempat makan yang banyak menyajikan pilihan kuliner untuk berbuka puasa.

Hidangan paling khas adalah lopes, bubur ayam dan kue lampu-lampu. Jika ingin mengawali berbuka dengan makanan ringan seperti kue-kue basah, maka tempatnya ada pasar ini.

4. Jalan Kalimantan Kelurahan Dulaluwo.

Pusat kuliner di jalan ini sering dinamakan pasar kaget Ramadhan. Kita akan banyak menemukan aneka jenis makanan yang siap santap.

Misalnya seperti es milo, es coklat, bubur ayam kampung dan aneka takjil, seperti kolak, cendol, biji salak, dan es buah.

5. Pasar Kuliner Pakaya Tower.

Di kawasan ibukota Kabupaten Gorontalo ini tepatnya di bawah Pakaya Tower ditemukan banyak aneka takjil.

Ditempat ini kita akab banyak menemukan penjual makanan dadakan khusus selama bulan puasa. Aneka hidangan khas Gorontalo.

Para penjaja makanan mendirikan lapaknya di sepanjang jalan ini.  (try)

Share

Tinggalkan Balasan