Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Ini Dia Srikandi AMPI yang Akan Bersinar di Pileg, Tebar Optimisme Jelang hari H

2 min read
Ketua AMPI Kabupaten Gorontalo Sri Yoanty Luntaya S.sos saat menyampaikan orasi politiknya pada kampanye Golkar (foto-dok)

RadarGorontalo.com – Sri Yoanty Luntaya S.sos mengatakan optimisme itu merupakan pondasi penting untuk menatap Pileg yang tinggal beberapa hari ini. Tak hanya kepada dirinya, namun juga terhadap calon legislatif lainnya dari partai Golkar ini.

Satu-satunya perempuan pertama yang memegang jabatan Ketua AMPI di Gorontalo ini terus menebar optimisme dengan kesibukannya di organisasi sosial, kemasyarakatan maupun politik.

Yoanty memiliki catatan panjang kariernya sebagai politisi muda Golkar. Bertarung di daerah pemilihan Telaga Cs dengan nomor urut 3, Yoan merasa tertantang, mengingat ada beberapa calon dari partai lain yang tentunya harus dihadapi dengan berbagai stategis politik.

Apalagi, perempuan diberi kesempatan untuk terlibat dalam politik, setiap partai harus memenuhi 30 persen kouta keterwakilan perempuan, sifatnya wajib dipenuhi. Dia mengaku, tidak sekedar menjadi penggenap kuota perempuan. Namun, ia harus mampu menjadi perwakilan masyarakat terutama kaum perempuan di dapilnya.

Bersama tim pemenangan Golkar sebelum turun kampanye

“Saya akan kerja secara maksimal demi untuk mewujudkan aspirasi masyarakat, khususnya para aspirasi kaum perempuan, supaya kita perempuan bisa lebih diberdayakan dalam mensejahterakan masyarakat dan bisa membantu perekonomian keluarga.

Yang paling penting juga agar tidak terjadi kesenjangan terhadap kaum perempuan,”bebernya. “Alhamdulillah saya bersama kader partai Golkar sudah bentuk tim, untuk strategi sudah kami persiapkan demi merebut kursi DPRD Kabupaten Gorontalo, kami terus bergerak dengan Tim,” tuturnya.

Menurutnya, amanah yang diembannya adalah amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama untuk mendorong pembangunan daerah supaya lebih baik lagi ke depannya.

“Ini adalah amanah yang harus kita lanjutkan bersama-sama dan dengan kerjasama serta komunikasi yang baik ke depan, semakin seru pertaruangan, semakin indah kita memainkan stategis politik ini, tukas srikandi AMPI ini. (*)

Share

Tinggalkan Balasan