Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Indra Ketua DPD II Gorut ?

2 min read

Indra Yasin saat mejabat erat tangan Ketua DPD II Pohuwato Syarif Mbuinga di pelantikan pengurus DPD I Golkar Gorontalo

Indra Yasin saat mejabat erat tangan Ketua DPD II Pohuwato Syarif Mbuinga di pelantikan pengurus DPD I Golkar Gorontalo

GORONTALO (RADAR) – Butuh waktu lama Rusli membujuk Indra Yasin. Padahal tawaran kursi DPD II Golkar Gorontalo Utara sudah lama milik Bupati Gorut tersebut. Kini dengan masuknya Indra dikepengurusan DPD Partai Golkar diperiode kedua Rusli, bukti ia telah menerima tawaran tersebut. “Selama ini Pak Indra hanya mengaku-ngaku kuning tua, tapi dengan masuknya dikepengurusan DPD Golkar ini adalah pembenaran dia memang benar kuning tua,” kata Rustam Akili, di DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Kamis (28/4).

Menurutnya, selama ini Indra hanya cukup berpuas diri dengan pengakuan sebagai kuning tua, namun tidak masuk dijajaran struktural Golkar. Nah, kini ia sudah dikepengurusan DPD Golkar dengan posisi cukup strategis yakni sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo Bidang Kerohanian. Tak hanya itu, Indra juga disebut-sebut bakal menjadi Koordinator Daerah (Korda) Partai Golkar Gorontalo Utara. “Insya Allah dengan masuknya Pak Indra ini bisa mengembalikan kejayaan Golkar lewat Pilkada Gorut 2018 mendatang,” ungkap Rustam.

Disinggung apakah benar ada deal-deal kursi DPD II, Rustam tak banyak berkomentar. Hanya menjelaskan bahwa siapa yang  nanti menjadi Ketua DPD II Partai Golkar, salah satunya harus mengantongi dulu rekomendasi Korda Gorut, yang tak lain adalah Indra Yasin. Ini sebenarnya jawaban politis. Yang tak secara langsung Rustam mengiyakan bahwa kursi DPD II Partai Golkar sudah milik Indra Yasin. Jika ini terjadi, otomatis Indra calon Golkar di Pilkada nanti. Persoalan siapa wakilnya, tentu tergantung survei, jika survei Thomas Mopili bisa diakomodir, maka rencana untuk memaketkan Indra-Thomas akan terwujud.

Sementara bocoaran yang diperoleh Radar kemarin, jadwal pelaksanaan Musda Partai Golkar akan berlangsung bulan puasa nanti. Masing-masing Musda Golkar Kabupaten, Boalemo, Pohuwato, Gorut dan Kota Gorontalo. (rg-50)

Share

Tinggalkan Balasan