Kam. Jun 27th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Hardi Ajak Umat Muslim Berlomba Tingkatkan IMTAQ

2 min read
Wakil Ketua DPRD Boalemo Hardi Mopangga saat memberikan kultum di Safari Ramadhan di Masjid Al – Hijrah Dusun III Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta. (foto_istimewa)

RGOL.com — Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Boalemo Hardi Mopangga, yang juga Wakil ketua DPRD Boalemo

mengajak umat Islam di Boalemo untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadahnya di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

“Atas nama pribadi, keluarga dan lembaga DPRD Boalemo Kabupaten Boalemo, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan 1440 Hijriah bersamaan dengan tahun 2019 masehi.

Mari tingkatkan amal ibadah, rasa persatuan dan persaudaraan kita, sebagai umat islam.

Semoga di bulan yang penuh berkah akan membawa kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan untuk Kabupaten Boalemo.

serta seluruh amal ibadah kita akan diterima oleh Allah SWT,” ucap Hardi Mopangga saat memberikan kultum di Safari Ramadhan di Masjid Al – Hijrah Dusun III Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta belum lama ini.

Selanjutnya kata Hardi, bahwa esensi bulan ramadhan yaitu, bulan dimana umat manusia untuk meningkatkan derajat kehidupan dari manusia yang beriman menjadi manusia yang muttaqin atau bertaqwa.

Artinya bahwa dengan kedatangan bulan agung ini, harus semakin memotivasi diri dalam meningkatkan kualitas amal kebaikan dengan semata-mata demi mengharapkan ridho dari Allah SWT, sebagai insan yang senantiasa berharap agar jiwa raganya diasah dan diasuh guna melanjutkan perjalanan menuju Allah SWT.

Terakhir Wakil Ketua DPRD Hardi Mopangga menghimbau kepada masyarakat untuk terus berlomba untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan Ramadhan yang suci dan penuh berkah.

“Bulan Ramadan adalah kesempatan terbaik untuk memperbaiki iman. Semoga Allah melipatgandakan semua amal kebaikan kita, shalat kita, puasa kita, dan mengampuni dosa dosa kita.

Syukuri yang diterima hari ini karena semua itu adalah nikmat dan rejeki dari Tuhan Sang Maha Kuasa.

, Harapan dan pesan saya agar nilai-nilai gotong royong yang mulai mengendur dengan momentum Ramadhan ini jadi tumbuh kembali dan rasa persaudaraan akan menjadi semakin erat lagi,” tutupnya. (RG-45)

Share

Tinggalkan Balasan