Kam. Jun 27th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Hamim PoU Masih Terlalu Tangguh di Pilkada 2020

2 min read
Hamim Pou

RadarGorontalo.com РPilkada Kabupaten Gorontalo yang diselenggarakan secara serentak 2020 tidak lebih dari setahun lagi. Bahkan sejumlah prediksi pun terus bermunculan mengiringi gemuruhnya proses pesta demokrasi di daerah paling timur Gorontalo ini.

Banyak politisi menilai tidak sulit menakar yang akan pemenang dalam Pilkada Bone Bolango. Karena hingga saat ini belum ada calon kuat yang bisa menyaingi incumbent.

Meski demikian, beberapa partai politik mulai mempersiapkan strategi dan kekuatan menghadapi Pilbup Bone Bolango.

Seperti yang diungkapkan Ketua DPD Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem Bone Bolango Muchtar Kaharu. Menurutnya, Hamim Pou masih terlalu tangguh untuk dikalahkan.

Alasannya, selain incumbent, Hamim juha memiliki infrastruktur politik yang solid serta tersebar merata di seluruh kecamatan hingga Desa. Dan ini dibuktikan dengan kemenangan partai NasDem di Bonebol.

Bahkan ketua NasDem Provinsi Gorontalo ini mampu menempatkan 6 kader NasDem di Dekab Bonebol, kata Muchtar Kaharu.

“Saya lihat, gerbong partai NasDem sudah melakukan kerja efektif untuk mengawal Hamim di Pilkada 2020 nanti’, beber Muchtar. Selain itu juga, kami melihat belum ada kandidat kuat untuk melawan Kakak Hamim,” ujarnya.

Muchtar mengakui ketokohan Hamim tidak hanya sukses memimpin pemerintahan, tetapi berhasil membangun partai Nasdem di provinsi Gorontalo dengan mengantarkan 1 kursi DPR RI yakni Rachmad Gobel serta memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Bukan itu saja, di Bone Bolango, Hamim berhasil menjadikan Nasdem sebagai pemilik kursi terbanyak di DPR, dan berhak menduduki kursi ketua DPR, serta menempatkan dua kadernya di DPR Provinsi Gorontalo dari daerah pemilih Bone Bolango.

“Perolehan 6 kursi di DPR Bone Bolango menjadi kekuatan partai Nasdem untuk siap mengantarkan Kakak Hamim menjadi Bupati. Ditanya siapa yang akan mendampingi Hamim di Pilbup berikutnya?

Muchtar mengaku hal itu belum dibahas di internal partai. Tapi pastinya Kakak Hamim tetapi akan maju dan itu sudah disosialisasikan di internal partai maupun ke masyarakat saat kampanye pileg lalu, terangnya. (goes)

Share

Tinggalkan Balasan