Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Gorontalo Tolak Deklarasi #2019 Ganti Presiden

1 min read
Aksi menolak Deklarasi #2019 Ganti Presiden di Bundaran Saronde.

RadarGorontalo.com – Sejumlah daerah di Gorontalo menolak aksi Deklarasi #2019 Ganti Presiden yakni Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango yang menggelar aksinya di tiga tempat berbeda. Massa yang tergabung dalam Aliansi Garuda Pancasila, menggelar aksi demontrasi di Bundaran Saronde Jalan Nanti Wartabone, Senin (03/09) sore tadi.

Selain menyebarkan sejumlah selebara berisikan tuntutan mereka, rombongan aksi ini juga mendatangi Kantor Walikota Gorontalo dan DPRD Kota Gorontalo. “Memilih pemimpin yang amanah, menjadi tujuan dari seluruh bangsa di Dunia termasuk Indonesia. Namun, hal yang paling penting dari Pemilihan itu, dalam hal ini Pilpres, adalah terciptanya persatuan dan kedamaian sesama masyarakat,” ucap Lutfi koordinator lapangan Tolak deklrasi saat membacakan isi tuntutan mereka.

Aksi ini digelar dengan alasan karena dari beberapa fakta ada beberapa kelompok yang mencoba untuk memecah belah anak bangsa, dalam perhelatan Pilpres tahun 2019. #2019 Ganti Presiden menurut Lutfi, terindikasi ditunggangi oleh organisasi teralarang. “Sepeti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI),” terang Lutfi.

Selengkapnya Baca Koran Radar Gorontalo Edisi Besok

Organisasi ini menilai, deklarasi yang akan digelar Jumat (07/09) nanti, bertujuan untuk membuat gejolak sosial, dan memecahkan masyarakat Gorontalo. Dengan menggunakan isu sara, yang sangat bertentangan dengan nilai luhur tanh Gorontalo. “Berangkat dari kesalaha itu, kami bersama pemerintah daerah dan masyarakat, menolak diadakannya Deklarasi #2019 Ganti Presiden,” tegas Lutfi. (rg-62).

Share

Tinggalkan Balasan