Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Golkar Kabgor Siapkan Jagoan di Pilkada 2020

2 min read
Ilust Dwi RGOL.com

RGOL.com – Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Gorontalo semakin menarik. Hampir semua kader parpol mulai memasang strategi agar bisa diusung. Tak terkecuali DPD 2 Golkar.

Meski hanya peringkat dua perolehan kursi di DPRD Kabupaten, namun partai berlambang pohon beringin ini optimis bisa merebut kursi eksekutif.

Hal ini disampaikan Ketua PK Golkar Limboto Guntur Puluhulawa. “Yang jelas Golkar punya banyak kader terbaik untuk 2020”, ungkap Guntur.

Mantan Sekretaris DPD 2 Golkar Kabgor ini pun tak menampik jika berdasarkan hasil Pileg kemarin, Golkar hanya mampu mengamankan 6 kursi, dan tidak memenuhi syarat mengusung calonnya sendiri.

Tetapi pihaknya akan membuka diri pada parpol manapun yang ingin berkoalisi.

“Golkar siap membuka diri dengan parpol manapun yang ingin berkoalisi di Pilkada nanti dan pasti Golkar memiliki figur kuat yang sudah disiapkan, terangnya.

Meski demikian, Guntur masih enggan menyebutkan siapa figur yang disiapkan Golkar di 2020 nanti.

Hanya saja, semua akan tetap melalui mekanisme partai, hasil survei serta hasil penjaringan dari tingkat bawah. Lihat saja nanti,” tutupnya.

Senada dengan Guntur, Wakil Ketua DPD 2 Golkar, Ais Engahu menjelaskan bahwa Golkar saat ini sudah menyiapkan kader terbaiknya.

Apalagi, apa yang disampaikan Ketua DPD 1 Golkar Gorontalo, Rusli Habibie bahwa akan turun full di Pilkada 2020 nanti, tentunya akan menambah semangat para kader Golkar dalam memenangkan Pilkada.

Intinya, Golkar Kabgor akan siap mengamankan keputusan DPD 1 terkait siapa yang akan didorong memperbutkan posisi Cabup maupun cawabup, tandasnya.

Berdasarkan hasil rangkuman RGOL.com, kader Golkar Kabgor yang kans kuat ke Pilkada adalah Ketua DPD 2 Golkar Hendra Hemeto.

Sementara dua nama lainnya yang masuk bidikan yakni Warsito Sumawiyoto dan Iskandar Mangopa. (try)

Share

Tinggalkan Balasan