Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Golkar Dulang 12.300 Suara di Batudaa Cs, FAM Dipastikan Kursi Kedua

1 min read
FARADILAH Anggriani Mangapeng (kanan) Caleg Golkar pendatang baru dapil Batudaa Cs yang diprediksi akan menempati kursi ke-2. (foto/istimewa)

RadarGorontalo.com – Pelaksanaan pemilu 2019 ini memang menguras banyak tenaga. Sampai dengan kemarin, perhitungan suara ditingkat kecamatan masih saja berjalan.

Dengan hasil sementara yang sudah ada, partai-partai politik maupun caleg sudah bisa menghitung-hitung jumlah perolehan kursi di DPR.

Selain berdasarkan hasil perhitungan ditingkat kecamatan, beberapa parpol dan caleg juga melakukan perhitungan sendiri berdasarkan formulir C1.

Hitung cepat C1 ini juga dilakukan Partai Golkar Kabupaten Gorontalo. Dimana sesuai dengan hitung cepat C1 internal Partai Golkar Kabgor, untuk wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Batudaa Cs, partai Golkar bisa dipastikan akan menyumbang 2 kursi dari 8 kursi yang diperebutkan.

Dimana perolehan akumulasi suara yang diraih partai Golkar untuk Dapil Batudaa Cs sebesar 12.300.

Dari hitung-hitungan yang ada, maka kursi pertama Partai Golkar sudah dapat dipastikan akan ditempati oleh Caleg petahana Irwan Da’i.

Sementara kalau melihat perolehan suara, maka untuk kursi kedua partai Golkar Dapil Batudaa Cs ini akan diisi oleh pendatang baru Faradilla Anggriani Mangapeng (FAM).

Saat dikonfirmasi Rakyat Gorontalo, Abdullah Wantu yang juga tim FAM mengaku perolehan suara partai Golkar untuk Dapil Batudaa Cs sesuai target.

“Alhamdulillah sesuai C1, Golkar Dapil Batudaa Cs meraih 2,” ujar Abdullah sembari mengatakan timnya akan terus mengawal dan menunggu hasil rekapitulasi dari KPU. (rg-46)

Share

Tinggalkan Balasan