Sel. Jun 18th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Roem Kono : Tingkatkan Kualitas Hidup Nelayan Dengan Gotong Royong

2 min read
Wakil Ketua Komisi IV Drs Roem Kono saat melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, dihadapan ratusan nelayan Kabupaten Gorontalo, Sabtu (2/2)

RadarGorontalo.com – Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Drs Reom Kono meminta agar nelayan Gorontalo lebih meningkatkan ketrampilan. Khususnya penguasaan penggunaan teknologi tangkap, dengan cara gotong royong.

Ia berharap dengan cara bergotong royong permasalahan di tingkat nelayan bisa cepat terselesaikan. “Budaya Gorontalo memprioritaskan Gotong Royong, guna mengatasi setiap persoalan kemasyarakatan.

Sesungguhnya ini menjadi falsafah bermasyarakat yang bukan saja sebagai wadah mencari solusi, tapi menjadi perekat bagi sesama warga Gorontalo,” kata Roem Kono ketika melakukan sosliaslisasi empat pilar Kebangsaan dihadapan ratusan nelayan Kabupaten Gorontalo, Sabtu (02/2) kemarin di gedung baitul izza Kelurahan Dutulanaa Kabupaten Gorontalo.

“Gotong royong adalah paham yang dinamis, lebih dinamis dari kekeluargaan. Kekeluargaan adalah satu paham yang statis, tetapi gotong royong mengambarkan satu usaha, satu amal, satu pekerjaan.

Gotong royong adalah pembantingan tulang bersama,perjuangan bantu membantu, Amal semuabuat semua. Inilah yang saya kutip dari perkataan Bung Karno, ujar Roem Kono.

Roem Kono bersama para nelayan usai sosialisasi empat pilar kebangsaan

Dikatakannya, sebagai wakil rakyat di pusat. Dirinya menggunakan hak haknya sebagai wakil rakyat di pusat untuk memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat Gorontalo, khususnya nelayan. Bantuannya sudah dirasakan sekarang ini.

Ratusan miliar dana mengalir untuk nelayan se Provinsi Gorontalo. Saya berharap berbagai aset baik kapal, permodalan, dan alat tangkap lainnya haruslah di jaga, dan dimanfaatkan untuk kepentingan kelompok.

Bagi kelompok yang proposalnya belum bisa dipenuhi, untuk bersabar karena masih dalam proses di tingkat kementerian,’ ujar Roem Kono yang disambut aplas para nelayan di kabupaten Gorontalo.

“Pesan saya, jagalah persatuan dan kesatuan. Pancasila sebagai dasar negara, NKRI menjadi harga mati bagi seluruh rakyat Indonesia, tidak terkecuali kita yang ada di Gorontalo.

Jadikan musyawarah sebagai sarana untuk mencapa mufakat agar negeri kita selalu terjaga, aman dan damai,’ ujar Roem Kono mengakhiri sambutannya. (adv-rg-20) 

Share

Tinggalkan Balasan