Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Gelar Aksi di Halaman Kampus, Mahasiswa IAIN Minta Oknum Dosen Cabul Dipecat

2 min read
Aksi Mahasiswa IAIN Gorontalo menggelar aksi dihalaman kampus, Jumat (5/4) yang menutut pihak rektorat untuk memecat dan memproses hukum oknum dosen cabul

RadarGorontalo.com – Ratusan mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo, terpaksa memblokade kampus dan memberhentikan pekuliahan yang sementara berlangsung. Hal ini buntut dari persoalan oknum dosen ‘cabul’ yang dianggap telah menodai dan mencoreng nama baik kampus.

Akibatnya, aksi yang di pelopori Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIN Sultan Amai Gorontalo, Jumat (5/4), meminta kepada Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Lahaji Haedar, melalui Senat untuk memecat oknum dosen yang sudah mencederai almamater.

Sedikitnya, ada empat mahasiswi yang telah menjadi korban, pelecehan seksual oleh oknum dosen dengan inisial MM. “Dari sekian banyak mahasiswi, sudah empat orang korban yang sudah berani mengaku jika mereka pernah di lecehkan oknum dosen itu.

Sementara masih beberapa mahasiswi belum berani mengakui, sebab takut akan ada ancaman,” ujar Presiden Bem IAIN Sultan Amai Gorontalo Agung Datau. Dengan tegas, Agung Datau selaku Presiden Bem IAIN Gorontalo meminta kepada pihak kampus untuk segera mengambil tindakan tegas kepada oknum dosen itu.

Jika tidak kata Agung, maka para mahasiswi akan terus di hantui dengan rasa takut, karena yang bersangkutan masih ada dalam kampus.Jangan hanya menunggu laporan resmi dari pelapor, sementara pelaku di biarkan menjelankan aksinya.

“Kami minta oknum dosen itu di pecat, mari kita selamatkan kampus dari dosen-dosen mesum. Karena kampus bukan tempat orang mesum, melainkan hanya tempat orang berintelektual,” pintanya. Masih kata Agung, jika tidak ada tindakan tegas dari kampus, maka jangan berharap kampus akan bebas dari oknum dosen yang tidak bermoral. Dan di pastikan setiap generasi mahasiswa, akan ada korban yang dilecehkan. (hr)

Share

Tinggalkan Balasan