Sel. Jun 18th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Fadel Muhammad Siap Jadi Guru Besar UNG

2 min read
FADEL Muhammad saat menghadiri penganugerahan gelar Doctor Honoris Causa kepada Ary Mochtar Pedju, di Ballroom Hotel Damhil, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Senin (4/2)

RadarGorontalo.com– Mantan Gubernur Gorontalo 2 periode, Fadel Muhammad bersedia menjadi Guru Besar di Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Hal itu diucapkan Fadel, usai menghadiri penganugerahan gelar Doctor Honoris Causa kepada Ary Mochtar Pedju, di Ballroom Hotel Damhil, Universitas Negeri Gorontalo (UNG.

Saat itu, Fadel tengah berbincang dengan media Rakyat Gorontalo. Dan dalam perbincangan itu, Fadel menyatakan keinginannya menjadi Guru Besar di UNG. “tentu saya bersedia. Tinggal bagaimana Raktor mengaturnya,” ucap Fadel.

Sementara itu, disaat yang bersamaan, Rektor UNG, Syamsu Qamar Badu menyambut baik keinginan Fadel menjadi Guru Besar di UNG. Bahkan, dirinya sangat senang jika mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu dapat memberikan kuliah di UNG.

“Sangat bisa beliau menjadi Guru Besar di UNG. Semua tergantung waktu beliau. Sebulan bisa 3-4 kali pertemua, saya rasa sudah sangat cukup,” ucapnya. Seperti diketahui, Fadel Muhammad adalah peraih gelar doktor di Universitas Gajah Mada.

Dan pada tanggal 1 Juni tahun 2018, melalui surat keputusan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi, Fadel dipercaya menduduki jabatan tertinggi dalam dunia akademik, yakni guru besar kewirausahaan sektor publik, di Universitas Brawijaya.

Fadel butuh waktu selama 7 tahun untuk mendapatkan gelar tertinggi itu. Di luar dari pada itu, Fadel menilai langkah UNG memberikan gelar Doctor Honoris Causa kepada Ary Mochtar Pedju adalah hal yang sangat tepat.

Sebab, gelar tersebut sudah sangat layak diberikan kepada sosok yang memiliki segudang karya dan komitmen terhadap Gorontalo. “Semenjak saya menjabat Gubernur Gorontalo, beliau banyak memberi kontribusi, terutama dalam bidang teknologi pertanian,” pungkasnya. (rg-63)

Share

Tinggalkan Balasan