Ming. Mei 26th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Efek Pemasangan Lampu Pakaya Tower, Ini Kata Pelaku UKM

2 min read
Keindahan lampu LED Pakaya Tower yang memberikan dampak ekonomi bagi UKM

RadarGorontalo.com – Satu kata, Cerdas. Begitulah ungkapan yang terucap dari mulut sejumlah pedagang yang bermukim di sekitaran Menara Keagungan (Pakaya Tower) Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Jika dulu pendapatan mereka hanya secuil dari pedagang di daerah lain, kini torehan kocek yang diperoleh cukup menggiurkan. Selain keberkahan yang diberikan sang pencipta, keuntungan ini tak lepas dari ikhtiar putra terbaik Gorontalo,

Rachmat Gobel (RG). Cita-citanya sejak lama, yakni memasang lampu di menara pakaya ini, akhirnya terwujud. Dan yang lebih penting lagi, banyak bermanfaat bagi rakyat. “Alhamdulillah, setelah diresmikan, lapak kami semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Dan bukan hanya warga setempat saja, dari luar Gorontalo juga banyak, bahkan ada diantara mereka yang sampai jualan di sekitaran menara ini,” ujar beberapa pedagang.

Jadi, efek dari pemasangan lampu menara ini tak hanya menarik wisatawan untuk sekedar berkunjung, tapi menumbuhkan ekonomi para pelaku usaha kecil menengah (UKM).

Hal ini tentu sangat mendukung kinerja pemerintah, khususnya dalam memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), termasuk retribusi dari para pedagang setempat dan para pedagang yang berdatangan dari daerah lain, seperti Luwuk, Kotamobagu, Buol dan sekitarnya.

Seperti diketahui, total kesempurnaan Menara ini baru akan selesai pada akhir Februari atau awal Maret. Hanya saja, dampak ekonomi dari pemasangan lampu ini sudah sangat terasa.

“Sejauh ini saya hanya ingin melihat seberapa besar keindahannya saja. Nantinya, setelah semua lampu menara selesai dipasang, keindahan menara ini tak akan kalah dengan Menara Eiffel di Perancis dan Tokyo Tower di Jepang,” begitu kata Rachmat.

Ini sangatlah nampak bahwa konsep program yang ditawarkan Rachmad Gobel benar-benar nyata, ada bukti dan bukanlah omong kosong. Keinginannya membangun Gorontalo benar-benar tulus.

Bahkan sejauh ini, Rachmad telah banyak bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam mengimplementasikan programnya. Tak ada satupun yang ditolak, sebab apa yang ditawarkan seluruhnya untuk rakyat Gorontalo. (rg-63)

Share

Tinggalkan Balasan