Ming. Mei 26th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

DPRD Boalemo Tolak 3 Nama Calon Komisaris BSGO, Begini Alasannya

2 min read
OKTOHARI DALANGGO

RadarGorontalo.com – Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa terkait pergantian Rustam Akili pada kursi komisaris Bank SulutGo mendapat penolakan dari DPRD Boalemo.

Menurut Ketua DPRD Oktohari Dalanggo, bahwa 3 nama yang diusulkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) tak ada satupun yang kami kenal.

“Dari 3 nama yang diusulkan, tak ada satu-pun yang kami kenal, beber Okto. Mestinya, 3 nama ini harus disampaikan dan disosialisasikan kepada pemegang saham, tapi itu tidak lakukan.

“Jajaran Direksi BSGO tidak pernah memperkenalkan nama-nama calon pengganti Komisaris pada RUPS tersebut.

Apalagi semua Ketua DPRD Kabupaten dan Kota se-Gorontalo hadir saat itu, kata Okto sembari mempertanyakan semangat taqline Bank SuluGo yakni Ini torang pe bank.

Kalau teman-teman wartawan tanya siapa ketiga nama calon pengganti Rustam Akili pada posisi Komisaris, jujur saja saya tidak kenal.

Karena hingga saat ini, ketiga nama tersebut tidak pernah disosialisasikan, termasuk kepada pimpinan dan anggota DPRD Boalemo yang memiliki andil besar dalam penambahan anggaran penyertaan modal ke Bank SulutGo.

“Pemda Boalemo menempati urutan ketiga terbesar sebagai pemegang saham di Bank SulutGo, ungkap Oktohari disela-sela kegiatan Legislatif Expo SulutGo 2019 di Manado.

Bahkan Ketua DPRD Boalemo kembali menegaskan bahwa tidak tertarik lagi untuk menambah anggaran penyertaan modal ke Bank SulutGo.

Logo BSGO

Meskipun disatu sisi, dalam Perda menjelaskan masih ada peluang menambah penyertaan modal hingga Rp 100 Milyar.

“Kami anggota DPRD Boalemo tidak tertarik lagi untuk menambah penyertaan modal di Bank SulutGo. Jika ada yang ingin membeli saham Boalemo di Bank SulutGo, silahkan saja.

Alasan untuk tidak menambah penyertaan modal ke Bank SulutGo sederhana saja.

Dimana dalam setiap pengambilan keputusan, Bank SulutGo tidak pernah melibatkan Pemda Boalemo, bahkan tidak diberikan kesempatan menempatkan orang Boalemo pada posisi Direksi atau Komisaris di Bank SulutGo.

Bahkan kata Oktohari, usulan DPRD Boalemo untuk mendesak Kepala Cabang Bank SulutGo Tilamuta tidak pernah digubris oleh pimpinan pusat Bank Sulut, Direksi dan Komisaris, terangnya.

Bahkan DPRD sangat mendukung beberapa OPD di Pemkab Boalemo yang sudah mengalihkan rekeningnya dari Bank SulutGo ke Bank lain.

“Saat ini juga ada beberapa OPD yang sudah melakukan proses pemindahan buku rekening dari BSGO ke Bank pemerintah, tukas politsi Golkar ini. (Udien)

Share

Tinggalkan Balasan