Kam. Jun 27th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Demokrat Tawarkan Koalisi ke Idris

2 min read
Tim PD yakni Arifin Djakani saat mendatangi Ketua DPW PAN Idris Rahim semalam. (Youdi Saud/RG-2016)
Tim PD yakni Arifin Djakani saat mendatangi Ketua DPW PAN Idris Rahim semalam. (Youdi Saud/RG-2016)

GORONTALO(RADAR)– Setelah pernyataan Ketua DPD I Golkar provinsi Gorontalo Rusli Habibie dalam sambutannya pada Musda DPD I Golkar kemarin yang mengatakan akan bertarung kembali berpasangan dengan Idris Rahim di pilgub 2017 akan datang, kini giliran partai Demokrat yang melamar Idris Rahim.

Hal ini dibuktikan pada Kamis, (28/4) semalam, utusan tim PD yakni Arifin Djakani mendatangi kediaman rudis Ketua DPW PAN Idris Rahim untuk melamar menjelang pilgub 2017 nanti. “Jadi berdasarkan hasil rapat PD baru-baru ini, saya diutus Ketua DPD PD Provinsi Gorontalo Gusnar Ismail untuk tawaran kita berkoalisi antara Demokrat- PAN sehingga hal ini bisa dikatakan koalisi biru-biru, dan setelah itu kita baru bisa membahas figur menjelang pilgub nanti,” tegas Arifin Djakani kepada Wartawan RADAR semalam.

Lebih lanjut Arifin menjelaskan bahwa diinternal partai Demokrat itu menawarkan Gusnar Ismail- Idris Rahim untuk bisa berpasangan dan bisa dikatakan koalisi biru-biru untuk Gorontalo. “Jadi perlu kami jelaskan dari hasil pertemuan ini kami akan melaporkan langsung ke Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono selaku mantan Presiden RI, dan kami yakin dan percaya dengan koalisi ini SBY pasti akan mengkomunikasi langsung Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan yang pernah menjadi Menteri kabinetnya. “Sangat yakin dan percaya koalisi Demokrat-PAN akan terjadi di pilgub 2017 nanti” tegasnya.

Sementara itu Andriliwan selaku Wakil Ketua bidang Komunikasi dan Media DPW PAN provinsi Gorontalo hadir dalam pertemuan tersebut menjelaskan bahwa ini adalah sejarah kedua bagi PAN bertarung di pilgub 2017 akan datang. Kemarin saja pada Musda DPD I Golkar Rusli Habibie menyatakan akan berpasangan kembali dengan Idris Rahim, kini giliran Demokrat yang melamar Ketua DPW PAN Idris Rahim untuk maju bertarung di pilgub. “Jadi kami dari PAN sangat menghargai dan itu menjadi pertimbangan bagi kami, bayangkan sudah 2 partai besar untuk melamar PAN bertarung di pilgub nanti dan perlu dijelaskan bahwa mereka melamar kami itu berdasarkan hasil survey bahwa PAN sangat diuntungkan di pilgub nanti” pungkasnya. (RG-54)

Share

Tinggalkan Balasan