Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Darem Minta Masyarakat Tenang Terkait Hasil Pemilu

1 min read
Darwis Moridu

RadarGorontalo.com – Bupati Boalemo Darwis Moridu meminta masyarakat untuk sabar menunggu hasil resmi rekapitulasi dari KPUD.

Artinya, hasil KPU adalah benar-benar valid, sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk lebih tenang. Imbauan disampaikan Bupati Darwis terkait berbagai informasi yang sepihak tentang hasil pemilu yang beredar didi masyarakat.

Saat ini, penghitungan hasil pemilu yang masih berlangsung, dan menunggu tahap rekapitulasi dari KPU untuk mengetahui hasil tersebut. Karena itu, warga diminta bersabar sambil menunggu hasil resmi dari KPU.

Bupati juga meminta masyarakt untuk menahan diri sebelum ada pengumuman resmi dari lembaga yang memang diberikan kewenangan untuk mengumumkan hasil pemilihan.

Setelah nantinya KPU resmi mengeluarkan dan mengumumkan hasil resmi, maka masyarakat pun diharapkan bisa menerima dengan lapang dada, terkhusus bagi masyarakat yang pilihannya kalah, ujar Darwis kepada sejumlah media.

Apapun hasil yang diumumkan KPU nantinya, seluruh masyarakat hendaknya menerima dengan lapang dada. Karena itulah out put dari sebuah perjalanan demokrasi.

Tentu ada yang menang dan ada pula yang kalah. “Yang penting kita sudah memenuhi kewajiban kita untuk menyalurkan hak pilih. Soal menang dan kalah, itu adalah hasil yang memang harus sama-sama untuk dihormati,” tukasnya. (Udien)

Share

Tinggalkan Balasan