Kam. Jun 27th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polwan Cantik ini Sasar Emak-emak di Desa Bhakti

1 min read
Briptu Frsica Dewi Kartika saat menyambangi warga binaan di Desa Bhakti Kecamatan Pubulaba

RadarGorontalo.com – Polisi Wanita (Polwan) yang juga Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Desa Bakti, Kecamatan Pulubala, Briptu Frisca Dewi Kartika, SH intens mengajak emak-emak agar mengingatkan anak-anaknya untuk menjauhi narkoba dan tidak golput pada Pemilu ini.

Polwan cantik ini juga mengimbau para pelajar menjaga pergaulan agar tidak ikut ajakan teman melakukan hal yang negatif.

Briptu Ica cantik sapaan akrab dari Frisca ini menyambangi warga binanaanya dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Menariknya, pesan-pesan kamtibmas ini dilakukan dengan mendatangi rumah warga.

Sebagai Bhabinkamtibmas yang bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Bakti, Briptu Ica juga memberikan pesan-pesan moral kepada masyarakat.

Cara ini mengedukasi masyarakat, dengan melakukan dor to dor menemui para ibu-ibu di Desa Bhakti.

Kedekatan antara Polwan dan warga ini mampu memberikan penagruh positif kepada para ibu-ibu agar lebih semangat lagi dalam mendidik dan menjaga putera dan puterinya dari pengaruh negatif.

Melalui penyuluhan anti narkoba diharapkan para ibu khususnya yang memiliki putera dan puteri yang masih remaja diberikan edukasi tentang bahaya narkoba.

Pengetahuan ini akan menjadi modal dalam menjaga dan mengontrol pergaulan anak-anaknya. Sebab kata Briptu Ica, keluarga adalah benteng yang paling kuat menjaga anak dari bahaya narkoba.

Itulah sebabnya dilaukan penyuluhan kepada ibu-ibu sebagai tiang negara, dan ini menyasar ibu-ibu rumah tangga. (*)

Sumber : Humas Polda Gorontalo

Share

Tinggalkan Balasan