Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Buka Puasa HMI-KAHMI Berlangsung Hangat, Ini Pesan Bupati Nelson

2 min read
Suasana hangat pada alumni hijau hitam pada buka puasa bersama yang dihadiri Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Wabup Gorut Indra Yasin dan ketua MD KAHMI Gorontalo Rustam Akili, Selasa (21/5)

RGOL.com – Keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Limboto dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Gorontalo berlangsung hangat di sekretariat bersama Kahmi-HMI Limboto.

Acara buka puasa bersama yang melibatkan ratusan pengurus HMI dan KAHMI serta KOHATI ini dihadiri langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Wakil Bupati Gorut, Thoriq Modangu serta Ketua MD KAHMI Gorontalo Rustam Akili serta MD Kahmi Kabgor, Safwan Bano tersebut juga dihadiri kader hijau hitam.

Buka puasa bertemakan “Mempererat Ukhuwah Islamiyah Sesama Kader Hijau Hitam” dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa ukhuwah dan silaturahmi diantara kader HMI, yang notabene berasal dari ragam profesi.

Ada ASN, ada politisi, ada pengusaha, ada aktivis, ada dosen, hingga ada yang menjadi perangkat hukum demokrasi, semuanya itu lahir dari rahim rahim HMI.

Sehingga dalam kegiatan yang memang rutin digelar disetiap Ramadhan seperti ini, semua itu dalam rangka membina silaturahmi diantara sesama kader.

Dan hal yang begini patut diapresiasi. Untuk itu Nelson meminta agar semangat ‘Yakusa’ (Yakin Usaha Sampai) tetap dipelihara. Kemudian membangun kebersamaan sesama alumni dan HMI.

Walaupun berbeda, namun saat berupaya mencapai tujuan, HMI diminta untuk tetap satu. Dimanapun berada harus menjadikan diri lebih bermakna dan menjauhkan sifat ketergantungan.

Kader HMI juga kata dia harus memberikan warna dalam kehidupan, menjadikan diri sebagai pribadi yang dibutuhkan sesuai kemampuan dan kompetensi.

“Bahu membahu, eratkan ikatan bagai satu tubuh. Kalau ada satu bagian tubuh yang sakit, maka yang lain ikut merasakan. Kalau yang satu senang, maka yang lain juga ikut senang,” kata Nelson mengingatkan.

Dalam kesempatan itu, Bupati selaku kader HMI/KAHMI bersama beberapa pejabat lainnya, memberikan santunan kepada masyarakat lansia yang diundang khusus dalam buka puasa bersama kader HMI/KAHMI disore itu. HMI/KAHMI ini pula berencana akan menggelar sahur bareng yang nanti akan digelar pekan ini. (try)

Share

Tinggalkan Balasan