Ming. Mei 26th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Bonebol Penghasil Beras Organik

1 min read
Bupati Hamim Pou turut serta melakukan panen padi organik di Bulango Timur

RadarGorontalo.com – Padi organik bisa jadi salah satu produk unggulan di Kecamatan Bulango Timur. Bahkan rencana Bupati, siap membranding padi organik dari Bulango Timur jadi icon daerah.

Jumat (22/2) kemarin, Bupati Bone Bolango Hamim Pou memimpin panen raya padi organik di Desa Bulontalangi Barat. Didampingi Kepala Dinas Pertanian, Bupati mengapresiasi petani yang telah menanam padi organik.

Apalagi melihat hasil yang baik pada panen organik ini. Bupati mengatakan, hasil panen padi organik ini sudah baik jangan lagi menanam padi jenis lain.

“Kita teruskan penanaman padi organik, insya Allah kami akan jamin,dan bahkan panen tahun ini saya sudah beritahukan kepada Kepala Dinas, saya akan membeli sendiri beras organik sekitar 20 koli yang dihasilkan ditempat ini,” kata Hamim. Mantan wartawan ini menambahkan, musim tanam berikutnya beras organik siap di tanam untuk lahan sebesar 20 hektar.

“Kita akan branding, Bulango timur ini adalah produsen padi atau pun penghasil beras organik, produk ini dicari, petani bisa menjual lewat sosial media dan lewat perkembangan teknologi. (rg-46)

Share

Tinggalkan Balasan