Kam. Jun 27th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Boalemo : Pendatang Baru Suara Terbanyak di Dapil 3

2 min read
Yeni Manopo

Radargorontalo.com — Meskipun pendatang baru namun Yeni Manopo sanggup mengalahkan calon-calon legislatif lainnya.

Saat ini di kalangan politik dia merupakan muka baru. Namun kenyataannya Yeni sangat mencengangkan.

Betapa tidak, di Daerah Pemilihan 3 Kabupaten Boalemo, Yeni nyaris menyapu habis suara publik. Berdasarkan quick count hingga Senin (22/4), Yeni meraih suara tertinggi dari semua Caleg yang bertarung di Dapil 3.

Saat ini Yeni Manopo seperti mutiara sekaligus kembang yang beraroma sangat wangi. Namanya seketika populer. Yeni Manopo jadi perbincangan, baik masyarakat maupun kalangan politisi.

Seperti mutiara, karena Yeni menunjukkan sinar yang sangat cemerlang, meskipun merupakan politisi baru. Namun dia juga penuh harapan.

Masyarakat saat ini mengharapkan agar Yeni Manopo akan jadi pembela kepentingan publik di lembaga legislatif.

Di Dapil 3 Yeni bertarung mewakili Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Tidak mudah merahup suara masyarakat di daerah itu, apa lagi mampu menjadi pengumpul terbanyak seperti Yeni Manopo.

Padahal sebelumnya Yeni termasuk calon legislatif yang tidak diperhitungkan. Sebelumnya Yeni disebut tidak memiliki peluang karena tidak punya pengalaman. Namun akhirnya perjuangan dan doa membuahkan hasil manis.

Yeni Manopo menjadi calon legislatif pengumpul suara terbanyak di Dapil 3, meliputi Paguyaman dan Paguyaman Pantai.

Kecemerlangan Yeni Manopo sontak membuat banyak kalangan bertanya-tanya, siapa berdiri di belakang calon legislatif berprestasi itu? Pertanyaan itu wajar.

Berkat sukses Yeni mengumpulkan suara membuat PDIP di Dapil 3 hingga kemarin mampu mengoleksi 6 ribu lebih suara melalui Pemilu 2019 tanggal 17 April kemarin.

Dengan jumlah itu partai berlambang banteng moncong putih dapat menduduki dua kursi legislatif Boalemo.
Dialah Hasan Jubedi, akrab disapa Ka Unang.

Dialah tokoh di balik sukses Yeni Manopo. Begitulah hasil investigasi yang dilakukan wartawan. Ka Unang, tokoh pengusaha sukses dan baik hati itu memiliki magnet luar biasa bagi masyarakat di daerah Paguyaman dan Paguyaman Pantai.

Dialah yang diyakini telah mengerahkan kharismanya untuk membantu melonjakkan suara untuk Yeni Manopo, sang istri.

Saat wartawan menemuinya, Yeni Manopo memperlihatkan wajah cerah berseri-seri. Rupanya dia diliputi suasana kegembiraan tersendiri. Bibirnya penuh senyuman. Dengan tak mampu menyembunyikan kebahagiaan,

Yeni Manopo menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada masyarakat yang telah menitipkan amanat kepadanya melalui pemberian suara dalam Pemilu. “Alhamdulillah dan banyak terima kasih,” ungkap Yeni yang didampingi Ka Unang, suami tercinta.

Menurut Yeni keberhasilannya mengoleksi banyak suara masyarakat tak dapat dilepaskan dari sokongan masyarakat kepadanya.

“Karena itu saya juga bersyukur karena memang juga banyak yang memberikan dukungan,” ungkapnya. D

iminta mengomentari keberhasilannya menjadi calon legislatif pengumpul suara terbanyak, Yeni merendah. “Semuanya sama, tidak ada yang berbeda,” katanya sambil mengerling sang suami.

Yeni menegaskan dirinya lahir dari rakyat. Keberhasilannya berkat dukungan oleh rakyat. Karena itu dia bertekad menduduki kursi legislatif untuk membela rakyat.

“Ke depan saya membutuhkan masukan serta saran bahkan kritikan agar kita bersama-sama membangun Boalemo tercinta, khususnya Dapil 3,” tutur Yeni Manopo.

Dia juga berjanji setelah nanti menduduki salah satu kursi empuk di lembaga legislatif, tidak akan melupakan masyarakat. “Saya akan menerima masyarakat,” tandasnya. (rg-45)

Share

Tinggalkan Balasan