Sel. Jun 18th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

BNNP : Mahasiswa Harus jadi Agen Anti Narkoba 

1 min read
Kepala BNNP Gorontalo dan jajarannya ketika berpose bersama mahasiswa pada Talkshow yang digelar Sabtu (23/03)

RadarGorontalo.com – 27 persen penyalagunaan Narkoba terjadi di kalangan pelajar. Sehingga perlu ada upaya pencegahan dan penanganan serius, baik yang dilakukan oleh BNN maupun elemen masyarakat lainnya, tidak terkecuali pelajar itu sendiri.

Dan sebagai salah satu upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar, BNNP Gorontalo mengajak mahasiswa untuk untuk menjadi relawan anti Narkoba.

Sesuai data ada 27 persen penyalahgunaan Narkoba adalah pelajar. Dan tentu saja, hal ini sangat memprihatinkan. Penyalahgunaan Narkoba, marak di kalangan pelajar.

Perlu ada upaya-upaya konkrit,” ungkap Kepala Bidang P2M, Muhars Daud, SE, M.AP usai mempresentasikan materi pada giat Talkshow yang dilaksanakan BNNP Gorontalo Sabtu (23/03) lalu.

Fakta tentang maraknya penggunaan Narkoba di kalangan pelajar ini, menurut Muhars, perlu dibarengi dengan upaya-upaya sistematis dan masif dalam rangka pencegahannya.

“Upaya ekstra dan kerja keras, terus dilakukan oleh BNN Kota dan Provinsi. Mahasiswa harus tahu tentang bahaya narkoba. Kami juga mengajak kepada pelajar untuk menjadi relawan anti narkoba,” kata Muhars.

Ajakan agar mahasiswa menjadi relawan anti Narkoba, juga menjadi penekanan Kepala BNNP Gorontalo, Brigjenpol Drs. Oneng Subroto, SH, MH. Mengatasi problem Narkoba di Gorontalo, masih perlu keseriusan.

“Masalah Narkoba adalah masalah yang sudah mengglobal. Generasi-generasi muda kita harus terselamatkan dan wajib untuk kita lindungi karena mereka adalah generasi penerus bangsa ini,” tegasnya. (adv)

Share

Tinggalkan Balasan