Kam. Jun 27th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

BNNK Boalemo Gelar Sosialisasi Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi

2 min read
BNNK Boalemo menghadirkan seluruh Kepala Desa, Puskesmas serta LSM se- Boalemo pada sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi tingkat Kabupaten Boalemo

RadarGorontalo.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Boalemo mengumpulkan seluruh Kepala Desa, Puskesmas serta LSM se Kabupaten Boalemo dalam kegiatan sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi tingkat Kabupaten Boalemo.

Kegiatan yang dilaskanakan di aula Hotel Grand Amalia Tilamuta tersebut, Kepala BNN Kabupaten Boalemo Mohamad Agus Anwar, SP M.Si menyampaikan bahwa salah satu tujuan untuk memberikan informasi terkait peredaran Narkotika di Kabupaten Boalemo.

Sebab saat ini, peredaraan Narkotika bisa dimana saja. Seperti halanya terdapatnya penyalahgunaan obat obatan yang dijual secara legal diapotik yang disalahgunakan oleh sekolompok orang yang masih usia sekolah yang tersebar di beberapa desa.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala BNNK Boalemo yang akrab disapa pak Agus ini juga menjelaskan secara umum pelaksanaan rehabilitasi baik rehabilitasi sosial maupun rehabilitasi medis.

Sementara itu Kepala Seksi Rehabilitasi menjelaskan, kegiatan yang menghadirkan Kepala Desa dan Puskesmas serta LSM sebanyak 25 orang peserta dengan 4 orang tersebut, menampilkan narasumber yakni, Kepala BNNK Boalemo, Kasie Pasca Rehabilitasi BNNP Gorontalo Lee Candra Wahidji, S.Farm, Apt, dengan materi pasca rehabilitasi.

Dimana, pentingnya pelaksanaan program pasca rehab adalah untuk mempertahankan pemulihan dan berkesempatan mengembangkan diri bagi seseorang yang setelah melalui rehabilitasi karena ketergantungan Narkoba.

Senada juga disampaikam oleh Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Boalemo dimana, peran Dinas Sosial Bidang Rehabilitasi terkait Penyalahgunaan Narkotika dan Zat Adiktif.

Kemudian salahsatu pemateri Rafika Saleh, SKM yang juga selaku Kepala Seksi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Kabupaten Boalemo yang lebih menekankan pada regulasi dan yaitu peraturan peraturan yang menjadi dasar pelaksanaan rehabilitas. (RG-45)

Share

Tinggalkan Balasan