Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Bidik Kursi Bupati, NasDem Siapkan Rustam Akili

1 min read
Dr Rustam Akili

RGOL.com –  Partai Nasdem sudah memperoleh fraksi utuh di DPRD Kabupaten Gorontalo dan dipastikan akan mengusung Calon Bupati pada Pilkada 2020.

Sekretaris Garda Nasdem Provinsi, Budiyanto Biya menyampaikan Pilkada 2020 mendatang, Nasdem sudah menyiapkan satu nama sebagai Cabup yakni Rustam Akili.

Apalagi dengan melihat perolehan suara NasDem yang sangat signifikan pada Pileg lalu, maka sangat wajar jika NasDem ini akan mencalonkan bupati.

“Memang raihan itu melonjak pesat ketimbang pileg edisi sebelumnya, dimana Nasdem hanya mampu meraih 1 kursi di DPRD.

Keberhasilan itu, merupakan buah dari kerja keras para Rustam Akili, sehingga konsekwensinya Partai Nasdem harus maju, kata Budi.

Bukan hanya Pilkada Kabgor saja, namun partai NasDem akan tampil pada dua Pilkada lainnya yakni Bone Bolango dan Pohuwato.

Kami memiliki modal sebagai partai yang menguasai sejumlah daerah, dan tentunya kader-kader NasDem siap bertarung, ungkapnya.

“Untuk Pilkada Kabgor, tetap diprioritaskan kader NasDem, ujarnya. Meski begitu, Budi Biya masih enggan menyebut nama kader kuat yang akan mendampingi Rustam Akili.

Menurutnya lagi, dalam menentukan calon yang diusung NasDem pun harus melewati mekanisme.

Sehingga dirinya mempersilahkan setiap kader yang berminat, untuk bersaing dan harus mengacu kepada hasil survei.

Pada intinya, NasDem mengutamakan kader yang berpengalaman, memiliki kemampuan, hingga elektabilitas, dan itu hanya ada pada sosok Rustam Akili yang juga ketua DPD NasDem Kabgor. (try)

Share

Tinggalkan Balasan