Kam. Jun 27th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Berjaya di Pileg, NasDem Harus Perkasa di Pilkada 2020

2 min read
BUPATI Hamim Pou turun meninjau lokasi Banjir dibeberapa wilayah di Bonebol. (foto/hms)

RGOL.com – Saatnya Hamim keluar sarang. Sebagai ketua partai tingkat Provinsi, dengan prestasi gemilang di Pileg, Hamim berhak ‘sombong’.

Dari 1 kursi di Dekab Kabgor pada Pileg 2014, sekarang menjadi 24 kursi se Provinsi Gorontalo. 4 di Dekab Kabgor, 5 di Gorut, 6 di Bonebol, 6 di Deprov dan 3 di Boalemo.

Sebuah pencapaian yang gemilang. Rekor ini susah disamai apalagi dilampaui oleh partai-partai lainnya di Pileg berikutnya. Maka tidak berlebihan kalau Surya Paloh memberikan ucapan selamat pada Hamim.

Sayang, perolehan kursi di DPR RI hanya satu gemuk, kalau bisa dua, maka Rachmad bisa jadi Wakil Ketua DPR RI. Dan itu disampaikan Ketua Umum DPP NasDem kepada Ketua DPD NasDem Gorontalo Hamim Pou.

Sekarang kursi NasDem sudah 70, artinya posisi NasDem sudah bisa duduk di Wakil Ketua DPR RI. Dari hasil Pileg kali ini telah membuat Hamim PD melakukan lobi-lobi dengan sejumlah partai.

Bocoran yang diperoleh RGOL.com, beberapa hari lalu Hamim dan sejumlah tokoh PDIP dan PKS tengah berada di sebuah Kafe. Hamim membenarkan, bahwa itu baru pembicaraan awal soal menyamakan visi misi DPR dalam mengawal pembangunan 5 tahun ke depan.

Ditemui di tengah-tengah areal persawahan yang di terjang banjir, Hamim yang hanya mengenakan kaos oblong dan sepatu karet, tak peduli dengan hujan yang turun rintik-rintik, buktinya dia mengunjungi semua lokasi-lokasi banjir di daerahnya.

Sambil berjalan di lokasi yang berlumpur, Bupati bicara banyak soal janji-janji Rachmad Gobel. Dalam kampanyenya sangat ingin membebaskan Gorontalo dari daftar daerah termiskin.

Sebagai kader Nasdem, dia ingin menjadikan Bonebol sebagai pioner dari program Rachmad Gobel. “dua tahun tersisa ini akan saya manfaatkan untuk mewujudkan niat tulus dari Kakak Rachmad,” kata Hamim.

“Ketulusan ini saya lihat dari doanya ketika memimpin rapat pada kampanye terakhir Nasdem, beliau menangis ketika mendoakan Gorontalo,” ujarnya.

Menurut Hamim lagi, program ini akan sangat cepat diwujudkan, Kalau Nasdem bisa memimpin Gorontalo. Setidaknya Nasdem punya kekuatan di DPR dan pemerintahan. “In Shaa Allah 2020, Nasdem akan berjaya di 3 Pilkada,” tambahnya.

Sementara itu, sejumlah pengamat politik di Gorontalo mengaku mereka belum tahu persis bagaimana konsep pembangunan yang akan dilancarkan Rachmad Gobel untuk mengeluarkan Gorontalo dari zona miskin.

Tetapi yang pasti ini tak mudah dilakukan, kecuali Nasdem punya banyak Kepala Daerah. Jadi, jika Rachmad ingin programnya berjalan sesuai target, maka langkah pertama yang harus dia lakukan adalah menguasai pemerintahan.

Artinya, kader Nasdem harus banyak yang jadi Bupati dan Juga Gubernur, sehingga Rachmad bisa kerja nyaman. (rg-46)

Share

Tinggalkan Balasan