Kam. Jun 27th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Azriel Akbar dan Yulisti Igirisa Duta Anti Narkoba Gorontalo

2 min read
Finalis duta narkoba Provinsi Gorontalo

RGOL.com – Muhammad Azriel Akbar dan Yulisti Igirisa terpilih sebagai Duta anti narkoba Provinsi Gorontalo 2019 dalam grand Final pemilihan yang digelar di mess Haji Gorontalo.

Azril asal sekolah SMA 1 Limboto dan Yulisti Igrisa SMAN 4 Kota Gorontalo itu menyisihkan 12 finalis lainnya. Pemilihan duta narkoba tersebut dihadiri Kepala BNN Provinsi Gorontalo, Brigjen Oneng, BNNK Boalemo dan Ka BNNK Bonebol.

Kepala Bidang P2M, Muchars Daud menyampaikan pemilihan duta narkoba ini bertujuan untuk meningkatkan rasa tanggung jawab dan semangat para generasi muda, agar dapat ikut berperan aktif dalam memberantas narkoba.

Ini adalah sebuah kegiatan yang digagas untuk bagaimana kemudian, para generasi muda dapat ikut berperan aktif untuk memberantas narkoba, sehingga para siswa ini dapat diselamatkan dari bahaya narkoba,” beber Muchars.

Keberadaan Duta Anti Narkoba diharapkan bisa memberikan kontribusi yang besar untuk saling mengajak dan mengingatkan agar generasi muda yang ada saat ini masih dapat terselamatkan dari godaan pergaulan yang merugikan diri sendiri.

Pada kegiatan ini juga diisi dengan berbagai materi tentang pencegahan dan daya masyarakat kepada peserta duta. Selain itu juga materi lainnya disampaikan oleh Dr. Sukma Nurilawati Botutihe, M.Psi. Pada hari kedua peserta memulai giat dengan subuh berjamaah, senam pagi dan sarapan.

Dengan pemateri oleh kabid P2M dan Kasi PLR, Budi Kiyai. Publik speaking oleh perancang model Agus Lahinta, M.Kom.

Ini akan menjadi agenda tahunan, sebab yang terpilih akan menjadi Duta Anti Narkoba yang diharapkan bisa menjadi ujung tombak BNNP untuk dapat mengedukasi orang-orang yang ada di sekitarnya, khususnya remaja di sekolah-sekolah untuk menghindari bahaya Narkoba.

BNNP berharap, sosok dua duta narkoba ini mampu menginspirasi masyarakat untuk tidak terjerat narkoba. “Mereka diharapkan ikut menyuarakan bahaya narkoba, apalagi di kepada rekan-rekan siswa lainnya”, tukas Muchars. (Hadi)

Share

Tinggalkan Balasan