Sel. Jun 18th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Awas Serangan Fajar, Ada Yang Vulgar dan Diam-diam

1 min read
Ilust INN Tower

RadarGorontalo.com -Waspada Serangan Fajar, Ada Yang Vulgar dan Diam-diam – Memasuki masa tenang kampanye, situasi politik di masyarakat justru tidak tenang. Para caleg bergejolak untuk mengamankan suaranya, sedangkan masyarakat juga menunggu limpahan dari caleg.

Untuk mengamankan suara rakyat, timses dan tim pemenangan caleg akan menggunakan jurus ampuh dan jitu untuk meraih dan mengamankan suara. Ada juga yang pake jurus “hitam” yaitu melakukan serangan fajar.

Tim pemenangan disebar ke gang gang rumah warga. Komunikasi yang dilakukan dari pintu ke pintu. Ada yang vulgar. Ada yang silant. Nominal serangan fajar yang dimasukkan ke amplop bervariasi. Ada 20 ribu, 50 ribu, 100 ribu bahkan hingga 200 ribu. Tergantung daerah dan wilayahnya.

Praktik serangan fajar diungkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Politisi Partai Golkar sekaligus caleg, Sidik Bowo Pangarso terciduk menerima 400 ribu amplop. Dugaan kuat, amplop itu untuk serangan fajar.

Berkat pengungkapan kasus ini, banyak pegiat korupsi, pengamat hukum yang mengkritik habis politik serangan fajar. Warganet tidak mau kalah, akun titiknadir_ mengkritik sekaligus mengingatkan adanya serangan fajar di detik-detik akhir pemilihan.

Akun titiknadir_ mengingatkan masyarakat mengenai adanya serangan fajar melalui meme. Dia menggambarkan serangan fajar dengan senjata laras panjang. Yang membedakannya hanya pelurunya.

Jika senjata asli pelurunya timah atau besi, tetapi serangan fajar pelurunya mulai dari uang, sembako, uang dan bingkisan. “Serangan fajar. Hati-hati.”

Akun titiknadir_ pun mengharapkan masyarakat tidak terpengaruh dengan serangan fajar karena sangat berbahaya bagi bangsa kedepan. “Semua tentang kamu, kita dan negeri ini yang hancur oleh serangan fajar,” tulisnya. (INN-T)

Share

Tinggalkan Balasan