Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Amankan Pemilu, Irwasda Cek Kesiapan Kendaraan Dinas

1 min read
Kombes Pol, Agus Supriyanto, SIK dan didampingi sejumlah pejabat Polda Gorontalo, melakukan pengecekan kenderaan dinas dalam rangka pengamanan pemilu 17 April mendatang (foto Hms-Polda)

RadarGorontalo.com – Sejumlah kendaraan operasional dinas milik Polda Gorontalo diperiksa dan dicek kesiapan untuk digunakan dalam rangka pengamanan pemilu legislatif dan pilpres yang tinggal 6 hari lagi.

Pengecekan ini langsung dipimpin Irwasda Polda Gorontalo, Kombes Pol, Agus Supriyanto, SIK dan didampingi Karo Logistik dan Kabag Bin Ops Biro Ops Polda Gorontalo, Rabu (10/4).

“Pengecekan kendaraan operasional yang kita miliki ini adalah salah satu sebagai kesiapan dalam operasi pengamanan Pemilu.

Kombes Pol, Agus Supriyanto, menyampaikan bahwa pengecekan kendaraan bertujuan untuk memastikan kelayakan kendaraan operasional dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019.

Pengecekan dilakukan terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat meliputi, fungsi kendaraan seperti rotator, hingga kondisi mesin, ungkapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan bahwa hari ini kita melakukan pengecekan satu per satu kesiapan dan kondisi seluruh kendaraan dinas, baik roda dua maupun roda empat.

Hal ini dilakukan Untuk memastikan sarana prasarana ini tidak ada masalah. Sehingga sebelum personil digeser ke wilayah jajaran Polda Gorontalo, kenderaan dapat digunakan dengan baik.

“Jika ditemukan adanya kerusakan pada kendaraan dinas, maka Polda Gorontalo masih memiliki waktu untuk melakukan perbaikan.

Karena dari hasil pengecekan masih terdapat beberapa kekurangan untuk dilakukan perbaikan/service seperti, pergantian Rem dan Ban, serta kelengkapan ban serep dan dongkrak di beberapa kenderaan, terang mantan Kapolres Bone Bolango ini. (*)

Share

Tinggalkan Balasan