Ming. Jun 16th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

2 Bulan Baku Cuek, Thariq-Ridwan Tampil Mesra

2 min read
Wabup Thariq Modanggu dan Sekda Ridwan Yasin nampak berdiskusi serius pada kegiatan pembinaan Kajati Gorontalo kepada kepala desa se-Gorut, kemarin. (foto : hms_arif)

RadarGorontalo.com – Satu pemandangan menarik nampak terlihat saat acara pembinaan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Firdaus Dewilmar kepada para kepala desa se-Kabupaten Gorut di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorut, Kamis (4/4).

Adalah pertemuan dua tokoh sentral pemerintahan Gorut yakni Wakil Bupati Thariq Modanggu dan Sekda Ridwan Yasin. Hubungan keduanya selama ini dikabarkan retak alias tak akur. Thariq terlihat jalan sendiri, Ridwan pun demikian.

Dalam setiap acara pemerintahan, keduanya tak pernah saling bertemu, bertegur sapa apalagi. Bahkan hal itu telah berlangsung dalam dua bulan terakhir ini. Selama itu juga desas-desus keretakan hubungan keduanya bak bola panas yang menggelinding hebat.

Bahkan, muncul kabar diluar sana, keduanya sudah tak akur, karena punya misi di pilkada Gorut 2023 mendatang. Dikabarkan, Ridwan kini semakin intens melakukan konsolidasi dengan komunitasnya Teman Ridwan Yasin (TeRas).

Dia bahkan tak segan memboyong tim TeRas ketika menghadiri kegiatan di Manado, belum lama ini. Sementara Thariq Modanggu, justru terkesan tak mau bersikap apapun, dengan tetap fokus pada pemerintahan saat ini.

Hanya saja, Thariq akhir-akhir ini lebih suka traveling menjelajah alam Gorut bersama timnya. Thariq pun sampai saat ini belum menyatakan diri akan berafiliasi dengan Parpol manapun. Meskipun pada pileg kali ini, Thariq membuka diri bagi semua Parpol pengusung maupun pendukung IQRA.

Namun begitu, Thariq nampaknya lebih sibuk mengurus pemerintahan dan mengesampingkan urusan politik. Seperti diketahui, sikap politik Thariq nanti akan terlihat usai Pileg nanti. Karena memang dia sempat mengatakan akan mengambil sikap usai Pileg.

Artinya, peluang Thariq bergabung dengan Parpol pemenang di Pileg nanti begitu besar. Memang belum nampak jelas nuansa politik dari apa yang ditunjukkan Ridwan maupun Thariq. Akan tetapi, para pendukung atau tim keduanya begitu antusias menyuarakan dukungan terhadap keduanya. Kita tunggu saja, sikap keduanya, apakah kemesraan akan kembali berlanjut atau justru hanya sesaat. (Ib)

Share

Tinggalkan Balasan