Zainudin Amali Jaminan SK Pelantikan NKRI

Rusli Habibie ketika menemui Zainudin Amali, di Jakarta.

RadarGorontalo.com – Keinginan rakyat Gorontalo agar Gubernur terpilih Rusli Habibie cepat dilantik, sepertinya akan segera terwujud karena Zainudin Amali, mantan Anggota DPR-RI dari Gorontalo memberi perhatian khusus kepada NKRI.

Bahkan Ketua Komisi II DPR-RI Dapil Jawa Timur tersebut berjanji akan menemui langsung Mendagri untuk mempercepat proses pelantikan Gubernur Gorontalo.

Selain itu menurutnya, Rusli – Idris akan dilantik bersama Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih untuk Pilgub lainya seperti Aceh, Bangka Belitung, Banten, Sulawesi Barat dan Papua Barat. Hal ini terungkap lewat pertemuan Rusli Habibie dengan Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur itu, di Senayan, Jakarta, Selasa (18/3).

Sebagai Ketua Komisi II notabene mitra kerja Kemendagri, tentu lobi-lobi putra Gorontalo itu sangat berpengaruh besar terhadap percepatan SK pelantikan NKRI nanti. “Iyaaa intinya pertemuan tadi (kemarin) beliau (Zainudin Amali) bersedia membantu percepatan pelantikan NKRI, apalagi seluruh berkas untuk SK NKRI dilantik, sudah lengkap semua,” singkat Rusli Habibie kepada Radar Gorontalo, kemarin. “Dan pak Zainudin juga berjanji insya Allah prosesnya mulus hingga pelantikan nanti,” tutup Rusli. Usai menemui Zainudin, Rusli Habibie melanjutkan pertemuan dengan Roem Kono, Anggota DPR-RI Dapil Gorontalo.

Sementara itu, pertemuan ini mendapat sambutan gembira dari kader-kader partai Golkar maupun Demokrat di Gorontalo. Harapan mereka agar NKRI dilantik sebelum Ramadhan, akan segera terwujud. “Kalau sudah dengan pak Zainudin bagini, maesai sudah urusan,” sambut kader Golkar kemarin. “Ini yang berkompeten, bukan macam kemarin orang bicara soal pelantikan Gubernur tapi orangnya tidak jelas. Cuma penonton tapi komentarnya macam pemain,” tambah kader Golkar tersebut. (rg-50)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.