Yunus – Lola Lawan Berat

Yunus Nusi – Lola Mayulu

RadarGorontalo.com – Sejak mulai diwacanakan, nama Yunus Nusi sepertinya langsung terterima di kalangan tokoh dan pemuda Gorontalo. Bahkan, sejak rencana penjajakan yang akan dilakukan PPP, kini tersiar kabar ada partai lain juga sepertinya ingin meminang Yunus. Bahkan, konon ingin ‘dijodohkan’ dengan Lola Yunus.

“kalau dorang dua bakupasang, petahana akan dapat lawan yang benar-benar berat,” ungkap sejumlah aktifis. Itu karena Lola, diyakini akan membawa PAN bersamanya. Bukan tidak mungkin, PDIP juga akan ikut mendukung. Kalau benar itu terjadi, maka petahana akan dapat lawan yang sangat berat, dan potensi menangnya cukup besar.

Yunus Nusi sendiri, diyakini punya kekuatan finansial. Bagi sejumlah politisi, nama Yunus Nusi tak asing lagi. Pengusaha yang sukses di Kalimantan Timur itu, adalah alumni SMA 1 Kota Gorontalo. Yunus berteman baik dengan teman sekelasnya, seperti Hamim Pou, Ramdan Datau hingga Wawali Budi Doku. Wajar, saat nama Yunus masuk bursa Pilwako, kehebohan pun muncul.

Kata orang dekat Yunus, sejak heboh dirinya masuk bursa calon walikota, hampir seharian tadi, Yunus harus melayani telepon dari sejumlah politisi Gorontalo. Rata-rata memberi dukungan, dan berharap Yunus segera menentukan sikap politiknya. Bahkan, sejumlah politisi Golkar sudah ada yang melakukan penjajakan.

Yunus Nusi sendiri saat dimintai tanggapannya, mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Dirinya pun mengakui, ada beberapa yang mulai melakukan penjajakan dan berharap pencalonan dirinya sebagai Walikota Gorontalo. Secara normatif, Yunus belum mau memberikan tanggapan lebih lanjut, dengan alasan toh ini masih dalam penjajakan. “nanti kita akan lihat seperti apa. Insyaallah, kalau tidak ada halangan, saya akan ke Gorontalo, Jumat pekan ini,” tutupnya. (rg-34)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.