Wouw, Dua Mega Proyek Gorontalo Tersendat

Ilust by MI

RadarGorontalo.com – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara ( DJPN) Provinsi Gorontalo, Fahma Sari Fatma mengakui ada dua mega proyek yang dibiayai APBN belum optimal realisasinya hingga memasuki triwulan ke IV tahun 2018.

Kedua proyek ini yakni embung di Bulango Ulu dan normalisasi Danau Limboto. “Keduanya kata Fahma belum optimal, karena masih terhambat pada proses pembebasan lahan yang berlarut-larut,” kata Fahma saat konferensi pers tentang evaluasi kinerja APBN dan APBD tahun 2018 di kanwil DJPBN, Selasa (15/1) kemarin.

Selain itu, belanja modal dan DAK fisik juga tidak optimal, termasuk faktor lainnya adalah DIPA terlambat diterima oleh OPD, sehingga memicu gagalnya lelang di tahun 2018.

“Karena DIPA turun di pertengahan bulan, maka waktu pekerjaan dinilai terlalu singkat, sehingga OPD gagal melelangnya,” paparnya. Meski demikian, Fahma menambahakan realisasi belanja meningkat secara signifikan mencapai 99,2 persen dan PAGU sebesar Rp. 2,220,7 Triliun yang terealisasi sebesar Rp. 2.202,2 Triliun. (rg-57)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *