Wisata Pulau Diyonumo, Dicanangkan

Suasana pencanangan Lokasi Wisata Pulau Diyonumo, oleh Gubernur Rusli Habibie (foto : salman/RG)
Suasana pencanangan Lokasi Wisata Pulau Diyonumo, oleh Gubernur Rusli Habibie (foto : salman/RG)

Tahun Ini, Rusli Anggarkan Pembangunan Fasilitas Pelengkap

RadarGorontalo.com – Selain Pulau Saronde, salah satu pulau yang juga memiliki pemandangan yang sangat indah di Gorontalo Utara, adalah Pulau Diyonumo yang terletak di Desa Deme II Kecamatan Sumalata. Selain memiliki pantai berpasir putih, Pulau Diyonumo juga memiliki sebuah bukit yang akhir akhir ini menjadi trending topic di Media Sosial.

Sehingga untuk melihat langsung keindahan pulau tersebut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama sejumlah pejabat, Sabtu (13/8), mendatangi Pulau Diyonumo, sekaligus mencanangkan pulau ini sebagai salah satu destinasi wisata di Provinsi Gorontalo.

Sesaat sebelum mendarat di Pulau Diyonumo, Rusli yang menyeberang dengan menggunakan jetsky, menyempatkan diri berputar putar disekitar pulau tersebut, untuk melihat langsung keindahan pulau tersebut. “Luar biasa, pemandangannya sangat indah, airnya cukup tenang, dan pantainya juga memiliki pasir yang putih. Saya berharap keindahan dan kebersihan pulau ini dijaga dengan baik,” kata Rusli dalam sambutannya.

Rusli Habibie saat menyeberangi Pulau Diyonumo dengan menggunakan jetsky
Rusli Habibie saat menyeberangi Pulau Diyonumo dengan menggunakan jetsky

Gubernur mengatakan bahwa dirinya merasa sangat menyesal, dimana saat dirinya diberi kepercayaan saat menjabat sebagai Bupati Gorontalo Utara, tidak sempat mengembangkan sektor pariwisata di Gorut yang potensinya sangat banyak, sehingga pada saat itu juga dihadapan masyarakata yang hadir, gubernur memerintahkan kepada dinas terkait untuk segera menanggarkan tahun ini juga pembangunan fasilitas dipulau ini, seperti fasilitas toilet dan kamar ganti, serta balai pertemuan.

“Disini juga harus ada tempat sampah yang diletakkan dibeberapa titik, agar nanti sampah sampah yang dibawa pengunjung, tidak berserakan dimana mana. Tolong ya, jaga kebersihan disini, jangan ada yang membuang sampah sampah dilaut, dipantai maupun diatas bukit. Kita harus jaga kebersihan, karena sebuah lokasi wisata akan sangat menarik jika bersih,” harapnya. (RG-25)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *