Warning Untuk KPU Kota, Jangan Sampai Ada Pemecatan Lagi

RadarGorontalo.com – Pilwako 2013 tercoreng dengan dipecatnya Ketua KPU dan 2 komisioner KPU, Peristiwa itu jangan sampai terulang kembali pada Pilwako 2018 ini. Ketua Studi Pancasila dan Konsitus ( SPASI) Fakultas Hukum Unisan Gorontalo, fanli Katili merasa perlu mengingatkan itu kepada KPU Kota Gorontalo, meskipun Ketua KPU yang sekarang adalah komisioner KPU pada Pilwako lalu yang tak dipecat karena taat pada aturan dan memiliki integritas yang kuat.

Dedikasi seorang La Aba sudah sangat teruji. Akan tetapi, sekali lagi sebelum memutuskan sesuatu sebaiknya berkonsultasi dengan KPU Pusat dan Lembaga Pengawas Pemilu agar semua keputusan KPU sudah berdasarkan UU dan PKPU. “kami meminta KPU menjalankan aturan dan perundang undangan sebagaimana yang telah ditentukan KPU harus benar benar inedependen. Teliti dalam mencermati setiap persyaratan paslon. Jangan ada kesan Memberikan perlakuan istimewa pada Paslon tertentu dan jangan sampai KPU melakukan penafsiran yang justru bertentangan dengan amanah dan maksud dari UU dan PKPU. “sekali lagi jangan sampai ada yang dipecat oleh DKPP,” katanya.

Fanli juga menegaskan harapannya, agar Ketua KPU kota dan Seluruh Komisioner KPU Kota Lainnya benar2 Arif dan Hati hati dalam setiap pengambilan Keputusannya. Apalagi Akhir2 ini setelah Pendaftaran dan Verifikasi Berkas Bakal calon mulai muncul beberapa Laporan dan pengaduan Warga bahkan kemungkinan adanya temuan2 yg ditemukan oleh Pengawas Pemilu Nanti.

Kecerdasan dan Kemampuan, Pemahaman serta Independensi KPU kota Kali ini benar2 dipertaruhkan.. Sebagai Warga Kota yg dari kalangan Akademisi tdk akan segan2 Melakukan Laporan jika nanti ditemukan adanya indikasi Pelanggaran Oleh Semua Penyelenggara Pilwako. Ingat, tak hanya hanya sanksi administratif yg Menanti tindakan atas Pelanggaran KPU, tapi tindakan Pidana pun setiap saat Menanti KPU. ” Terakhir kami kembali ingatkan KPU, berkualitas dan tidaknya Pilwako, ada ditangan KPU dan Panwas sebagai Penyelenggara. Kami berharap Kondisi Stabilitas Kota Gorontalo tetap aman dan terkendali,” ungkapnya. (rg-51)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.