Warga Yosonegoro Tewas Terbawa Arus

Evakuasi korban hanyut di di bawah jembatan dusun 4 Desa Tunggulo Kec. Limboto Barat, Minggu (13/5)

RadarGorontlo.com– Niat hati ingin mengambil kail yang tersangkut ranting, seorang remaja berusia 15 tahun. Almarhmum bernama Roy Jafar, warga Yosonegoro Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Menurut informasi, Roy terlihat terakhir kali, Sabtu (12/5) sore, sedang mencoba melepaskan kailnya yang tersangkut ranting, di sungai Tunggulo yang ada di Limboto Barat.

Dari pengakuan saksi, Sabtu siang, Roy bersama sejumlah rekannya mendatangi sungai Tunggulo , dengan maksud ingin memancing ikan. Tapi tak lama kemudian, turun hujan deras. Saat rekan-rekannya bergegas pergi, Roy justru masih berada di bibir sungai, karena kailnya tersangkut ranting.
Menurut pengakuan rekan-rekannya, korban Roy, terlihat mondar-mandir dibibir sungai, tapi tiba2 menghilang. Saat coba dicari, Roy sudah tak berada di bibir sungai tempat dirinya terlihat terakhir kali.

Sempat ada salah satu warga yang saat itu berada di sawahnya melihat seperti sosok ternak sapi yang terbawa arus air sungai yang saat itu meluap. Namun Ia tidak menggubrisnya. Nanti setelah mendengar kabar bahwa ada info warga yang hilang dipinggiran sungai, baru Ia menceritakan itu kepada warga yang sejak sabtu sore sudah memenuhi areal sungai di desa Tunggulo, Limboto Barat.

Sontak, para warga pun menduga kalau Roy ini hanyut terbawa arus karena mengingat si korban memang memiliki riwayat penyakit kejang-kejang.
Informasi pun beredar luas sampai dengan aparat desa dan aparat kepolisian coba menghubungi pihak Basarnas dan BNPB. Tepat pukul 18.30 wita, BNPN sampai dilokasi dan langsung melakukan pencarian disepanjang sungai yang menjadi tempat korban memancing.

Dengan dibantu warga dan perlengkapan, pencarian terus dilakukan namun masih nihil karena saat itu air masih cukup dalam dan deras. Sehingga pencarian pun dihentikan dan dilanjutkan, Minggu (13/5). setelah melakukan penyisiran kembali, korban berhasil ditemukan pada jam 07.30 wita di bawah jembatan dusun 4 Desa Tunggulo Kec. Limboto Barat dgn keadaan sudah tidak bernyawa. Sementara itu, Kapolsek Limboto Barat Iptu Sutahal saat ditemui kemarin turut membenarkan kejadian itu dan saat ini masih dalam tahap penyelidikan. “Iya, kami sudah dapatkan laporannya dan kini masih dalam penyelidikan”, ujae Iptu Sutahal. (RG-52)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.