Warga Nantikan Pasar Murah Bonebol

Kegiatan Aleg DPRD Bersama Pemda Kabupaten Bone Bolango Melakukan Inspeksi Mendadak di Pasar

RadarGorontalo.com – Ramadhan1439 H masyarakat muslim meningkatkan amal ibadah sebanyak-banyaknya. Namun kebutuhan bahan pokok setiap ramadhan merangkak naik. Untuk menyiasatinya, DPRD Bone Bolango menghimbau kepada Pemerintah Daerah untuk menggelar pasar murah yang diperuntukkan bagi masyarakat. Hal itu dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat didalam menjalankan bulan penuh kemuliaan ini. Karena, ketika harga kebutuhan pokok naik, maka masyarakat akan kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya, dan tak bisa dipungkiri, hal itu akan mempengaruhi amal ibadah mereka selama bulan Ramadhan.

Maka dari itu, untuk menjaga hal itu terjadi, pasar murah ini adalah salah satu strategi yang jitu. Banyak hal yang dapat dilakukan, kata Faisal Mohie, kemarin. Diantaranya merekomendasikan kepada masing-masing SKPD untuk membuka pasar murah, entah itu menjual makanan siap saji ataupun kebutuhan lainnya.

Selain itu Faisal juga mengharapkan agar taman-taman yang ada di wilayah Bone Bolango, seperti taman terbuka hijau dan taman kota baru, dijadikan lokasi perdagangan selama bulan Ramadhan ini. Apalagi disepanjang jalan By Pass, menurut Faisal itu sangat strategis, karena para pegawai yang lembur bisa berjajan dilokasi itu untuk berbua puasa. Sehingga, didalam menjalani bulan puasa ini, kita dapat saling bahu membahu demi mencapai keridhoan dari Yang Maha Kuasa’, tukas Faisal. (tr-10/rg)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.