Warga Miliki Peran Penting dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Suasana kegiatan empat pilar kebangsaan yang digelar di Gedung Rahmiyati Yahya, Rabu (7/2)

RadarGorontalo.com – Guna menjaga semangat kemerdekaan dan aktualisasi cinta Indonesia, gaung pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan harus terus disosialisasikan. Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika harus menjadi dasar pemikiran untuk usaha bela negara.

Menyosialisasikan pemahaman Empat Pilar Kebangsaan kepada seluruh elemen masyarakat sangat tepat. Tentu saja karena mereka inilah memiliki peranan dan kontribusi yang penting dalam menentukan Indonesia di masa depan. Demikian yang disampaikan senator RI asal Provinsi Gorontalo Rahmiyati Yahya, Rabu (7/2) di gedung Guru Rahmiyati Yahya. Kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat melalui Sosialisasi Empat Pilar memberikan pemahaman kepada mahasiswa sangat efektif, sebab jika memahami betul nilai-nilai luhur bangsa maka mereka akan bijak apabila kelak mereka menjadi pejabat publik. Menurutnya lagi sampai sekarang berjalannya Sosialisasi Empat Pilar MPR, menunjukkan apresiasinya masyarakat dalam memahami betul Pancasila, saya yakin dan optimis soal kemajuan bangsa,” ujar Rahmi. Perhatian warga pada nilai-nilai luhur bangsa itu adalah modal dasar munculnya generasi yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras.

“Generasi yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional. Generasi muda mahasiswa jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka In Shaa Allah akan tercapai,” tutur srikandi andalan Gorontalo ini lagi.

“Kepada masyarakat, Rahmi berharap agar bangga dengan kemampuan sebagai anak bangsa Indonesia. Kebanggaan sebagai bangsa yang berpancasila.

“Janganlah silau dengan apapun yang dari luar. Kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain, itu harus dicamkan,” tandasnya. (RG-31)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *