Warga Dukung Pembangunan Waduk Bone-Hulu, Tetapi…

Gubernur Rusli Habibie, meninjau Waduk Cirata, Bandung Barat, Kamis (6/10), bersama 25 rombongan Kepala Desa, Camat dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda Kecamatan Suwawa Timur.
Gubernur Rusli Habibie, meninjau Waduk Cirata, Bandung Barat, Kamis (6/10), bersama 25 rombongan Kepala Desa, Camat dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda Kecamatan Suwawa Timur.

RadarGorontalo.com – rencana pembangunan Waduk Bone Hulu, sama sekali tidak ada penolakan dari masyarakat Kecamatan Suwawa Timur, khususnya warga yang ada di 9 desa, sebanyak 2000 KK dengan 7000-an anggota keluarga. Mereka sangat mendukung program strategis nasional tersebut, namun dengan satu syarat yakni lokasinya jangan sampai menganggu pemukiman warga. Sehingga itu, pada kunjungan di Waduk Cirata kemarin, disepakati lokasi Waduk yakni di Hungayono, desa Tulabolo. “Kalau di Hungayono kami sangat setuju, karena kami sama sekali tidak menolak program pemerintah, apalagi program yang digagas bapak kami, pak Rusli Habibie,” ungkap tokoh masyarakat desa Poduwoma, di lokasi Waduk Cirata, Kamis (6/10).

Baca Juga : Sejuta Manfaat Waduk

Sama halnya juga diungkapkan oleh Camat Suwawa Timur Makmilian Ali. Dia mengatakan, sebagai pemerintah Kecamatan tidak mungkin dia menolak program pemerintah. Persoalan segelintir orang yang berkuar-koar, sepulang mereka dari Cirata tersebut akan segera melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat di kantor Camat, guna mensosialisasikan hasil kunjungan mereka di Waduk Cirata tersebut.

Ditempat terpisah, Kepala BWSS II Ir. Jeanne Mieke Wagey menjelaskan, pemindahan lokasi pembangunan waduk dilakukan sesuai permintaan warga. Namun sebelum itu, perlu ada studi kelayakan dari badan sertifikasi bendungan. (rg-50)

Share

Comments

comments

One thought on “Warga Dukung Pembangunan Waduk Bone-Hulu, Tetapi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.