Usul Bonbol Ganti Nama

Zulkarnain Ruchban
Zulkarnain Ruchban

GORONTALO (RADAR) Sepertinya Bone Bolango harus ganti nama karena semua Bupati di Daerah itu berakhir di Penjara. Mulai dari bupati perrtama, Ismet Mile, Bupati kedua Alm.Haris Nadjamudin, bahkan penjabat Bupati Bonny Ointoe pun tersandung persoalan hukum. Sekarang, Bupati Hamim Pou pun mulai tersandung persoalan yang sama.

Dari peristiwa-peristiwa diatas, sepertinya ada yang salah dengan nama Bone Bolango. Makanya harus dicarikan nama yang dingin, kata Zulkarnain Ruchban. Aleg Bone Bolango yang juga Ketua DPD PAN itu mengatakan, nama sangat penting. Kemajuan sebuah toko dan usaha lainnya sangat ditentukan oleh namanya. Bahkan, Anak-anak yang sering sakit sewaktu kecil, biasanya namanya diganti. Untuk itu, Zulkarnain mengatakan nama Bone Bolango harus diganti.

Ditanya nama untuk mengganti nama Bone Bolango, Zul hanya tersenyum kecil, lalu mengatakan bahwa ini perlu disayembarakan. kita akan carikan nama yang bagus, dan pastinya harus melibatkan semua stake holder, utamanya dari para pendiri Bone Bolango serta tokoh adat dan tokoh masyarakat, kata Zul. Sementara itu, sampai dengan berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari para tokoh adat terkait aspirasi yang disampaikan Aleg dari Dapil Bonpes itu, karena mem saya yang akan menjadi Gubernur Gorontalo nanti,” ujarnya. (RG-60)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *