Umbrella Girl Berhijab, Bikin Gagal Fokus

Pohuwato Cup Race 2017 menampilkan umbrella girls berhijab. (foto: junet/rg)

Pohuwato Cup Race 2017

RadarGorontalo.com – Di periode kedua pemerintahan Syarif Mbuinga, Pohuwato berubah menjadi daerah yang religius. Tak cuma infrastrukturnya, tapi mulai terlihat di iven-iven olahraga, apalagi yang disponsori langsung Bupati Syarif Mbuinga.

Pemandangan tak biasa, terlihat di iven otomotif di Bundaran Blok Plan Marisa, Minggu (26/3). Biasanya umbrella girl atau gadis payung yang biasa memayungi para pembalap jelang lomba, identik dengan rok mini dan baju sexy. Tapi Pohuwato Cup Race 2017, para umbrella girl justru berpakaian tertutup plus hijab.

Justru berhijab, para umbrella girl menjadi daya tarik sendiri bagi penonton. Bahkan, sejumlah pembalap sempat dibuat gagal fokus. Pasalnya, para gadis itu terlihat jauh lebih cantik dan membuat penasaran bagi yang melihatnya.

Ketua Panitia, Rizal Lamonda mengatakan, umbrella berhijab ini atas permintaan pemerintah daerah. Karena pemerintah daerah berharap untuk menyelenggarakan event bergengsi seperti ini tidak mempertontonkan pakaian yang tidak pantas ditonton oleh remaja apalagi anak-anak.

Setelah dibahas diinternal panitia, kemudian disepakati oleh panitia bahwa tidak ada penampilan model yang berpakaian minim, artinya semua umbrella berhijab. Dan ini pertama kali di Provinsi Gorontalo bahkan di Sulawesi yang menampilkan model berhijab. Pihaknya juga ingin membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan Pohuwato yang Madani yang didalamnya ada Agamis. Kedepan, Pohuwato akan diusulkan sebagai tuan rumah Kejurnas.

Sekedar diketahui, Kejuaraan Daerah Open Tournament Pohuwato Cup Race 2017 ini diikuti oleh para peserta dari luar Gorontalo seperti Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan. Kejuaraan yang dilombakan diantaranya MP1 150cc TuneUp sedeed (MIX), MP2 125cc TuneUp sedeed, 125cc lokal Gorontalo, FU 150cc TuneUp lokal Gorontalo, MP7 130cc open, matic 155cc open, MP7 130cc lokal Gorontalo, matic 155cc lokal Gorontalo, 155 cc standar open, standar matic pelajar 125cc lokal Gorontalo dan bebek standar 2 tak 125cc open. Dan Pohuwato sebagai tuan rumah mendominasi beberapa kejuaraan yang dilombakan tersebut. (RG-58)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.