Tuntut Transparansi Lelang, Ratusan Massa Aksi Sambangi DPRD dan Dinas PUPR

Nampak Aliansi Masyarakat Peduli Hukum Kabupaten Gorontalo dan para kontraktor melakukan aksi damai didepan kantor DPRD Kabupaten Gorontalo berlangsung Senin, (2/7)

RadarGorontalo.com – Senin, (2/7), Aliansi Masyarakat Peduli Hukum Kabupaten Gorontalo dan para kontraktor melakukan aksi damai didepan kantor DPRD Kabupaten Gorontalo yang di terima langsung Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu bersama jajaran aleg lainnya. Nampak juga Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo hadir dalam penyambutan massa aksi didepan kantor DPRD Kabupaten Gorontalo karena bertepatan usai melaksanakan agenda rapat Paripurna pembicaraan tingkat 1 dalam rangka Laporan Keuangan Pemerintah Daerah(LKPD) tahun anggaran 2017.

Berdasarkan informasi yang dihimpun RADAR dari beberapa sumber resmi aksi dami yang digelar kemarin menuntut adanya ketidakpuasan terhadap hasil lelang proyek oleh panitia terutama Pokja 3. Sehingga itu masa aksi didepan Bupati Kabupaten Gorontalo langsung melaporkan apa yang menjadi keluhan dan aspirasi yang disambut positif antara Ketua DPRD dan Bupati Kabupaten Gorontalo. “Setelah kami mendapat penjelasan kedua pimpinan daerah diwilayah Kabupaten Gorontalo baik pimpinan Eksekutif dan Legislatif, sebagian besar kami pihak kontraktor sudah merasa puas dengan penjelasan dan sikap yang di ambil Bupati Prof. Nelson Pomalingo sehingga kami langsung membubarkan diri dengan aman dan damai,” tegas Ichsan yang juga mewakili massa aksi kemarin.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu menjelaskan sesuai janji Bupati Prof. Nelson Pomalingo dihadapan masa aksi, akan segera dibentuk Tim Independen yang akan mengevaluasi kinerja-kinerja panitia lelang terutama pokja 3. Dan kami sebagai pihak DPRD Kabupaten Gorontalo akan senantiasa mengapresiasi langkah itu dan meminta kiranya Tim tersebut setidaknya hari ini Selasa (02/7), sudah ada hasil dan langsung bekerja secara objektif dan transparan sehingga hasil kerja tim tersebut secepatnya di sampaikan untuk  menjadi bahan masukan oleh Bupati dan DPRD dalam mengambil langkah selanjutnya. “Terkait aksi demo yang dilakukan pihak masyarakat peduli hukum dalam hal Kontraktor Alhamdulillah bisa berjalan aman dan lancar dan menghasilkan titik terang,” pungkasnya.  (RG-54)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.