Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

TUHAN Beri Kami Presiden

2 min read
Haji Lala

TUHAN beri kami Presiden, beri kami pemimpin rakyat. Kami butuh khalifah, kami butuh negarawan bukan peragawan. Tuhan, Kami malu negeri ini negrei para ulama, penuh bencana. Ini sepenggal syair dalam lagu yang berjudul “Doa Anak Bangsa”.

Lagu yang dibuat oleh Awan ini ditulis pada 9 tahun silam jelang Pilpres 2009. Ketika itu, bencana datang silih berganti, bentrok antar suku dan agama terus terjadi. “Saya mulai berpikir ada yang tidak beres pada negeri ini.

Di era Soeharto ada juga bencana alam, tetapi tidak seperti yang terjadi pada era Presiden berikutnya, mulai dari SBY sampai Jokowi,” kata TOMAS (Tokoh Masyarakat). Mendengar itu, TOPO (Tokoh Politik) tersenyum tipis, lalu dengan suara dingin dia mengatakan, ingat dizaman Soeharto banyak sekali Masjid yang dia bangun diseluruh penjuru tanah air.

Masjid ini dibiayai oleh Yawasan Amal Bhakti Muslim Pancasila. “Di asa pak Harto semua ustadz, ulama bersatu di Golkar,” katanya. Mendengar itu, TOMAS tersedak. “Ente pe maksud sebenarnya apa. Diera Soeharto atau eranya Golkar,” pancing TOMAS.

“Saya tidak bermaksud bicara politik, tetapi sejarah mencatat, selama kepimimpinan Soeharto dan Golkar, tak pernah terjadi bencana besar,” kata TOPO. “Jadi harus cari Presiden seperti Pak Harto,” tanya TOMAS.

“Tidak juga begitu, tetapi torang coba cari presiden dari kalangan Ulama, tetapi sekarang ini ada ulama yang maju di Pilpres,” kata TOPO. ‘ Pak Ma’ruf kan seorang Ulama ‘ kata TOMAS. mendapat Jawaban seperti itu TOPO tak sependapat, menurut dia, Ulama itu harus papan satu, kalau cuma Cawapres bukan hal baru.

Karena Pemilu Pemiu sebelumnya ada dua Ulama yang jadi Cawapres, tetapi kan tidak terpilih, ‘ kata TOPO. ‘ wey kita tidak bicara soal terpilih atau tidak, tetapi saya bicara soal cawapres dari kalangan Ulama, ‘ jawab TOMAS.

“Itu benar, negeri ini butuh seorang khalifah, tetapi tidak hanya itu, para pemuka agama seharusnya masuk ke partai – partai, ulama – ulama harus kuasai partai supaya bisa menjalankan misi islam, Insya Allah negara ini aman dari segala bencana,” kata TOPO. ###

Share

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan