Truk Terbalik di Gunung Hati-Hati

 

Mobil truck masih dalam kondisi terbalik hingga Kamis. (FOTO : RONALD RAMPI/RG)
Mobil truck masih dalam kondisi terbalik hingga Kamis. (FOTO : RONALD RAMPI/RG)

RadarGorontalo.com – Diduga karena rem blong, satu buah mobil truck tronton bermuatan besi terbalik di ruas Jalan Trans Sulawesi Gunung Hati-Hati Desa Bolihutuo Kecamatan Botumoito. Kejadian tersebut pada Rabu(31/9)malam, sekira pukul 20.00 WITA.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum RADAR Gorontalo, truck tersebut dikemudikan oleh Ariasno (41), warga Kayumalue Pajeko Kecamatan Palu Utara Provinsi Sulawesi Tengah. Selain Ariasno sebagai sopir, ada juga dua rekannya yang berada di dalam mobil tersebut, yaitu Fikram (27) dan Gito (22).

Saat berjalan dari arah Palu menuju arah Gorontalo, truck melintasi kawasan Gunung Hati-Hati yang merupakan perbatasan antara Kecamatan Mananggu dan Kecamatan Botumoito. Saat menanjang, belum ada tanda-tanda bahwa kondisi mesin dan rem mengalami gangguan. Namun, saat mulai memasuki daerah menurun, sopir kabarnya mulai menemukan kendala. Rem mobil tersebut mulai bermasalah. Hingga pada tikungan menurun terakhir, tepatnya memasuki kawasan pemukiman warga masyarakat Desa Bolihutuo, sopir sudah tidak dapat mengendalikan laju kendaraan, diakibatkan rem yang diduga blong. Hingga akhirnya, mobil pun melaju menerobos jalur berlawanan dan terbalik di sisi kanan jalan. Untung saja, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, kerugian pun ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Boalemo yang dihubungi RADAR Gorontalo, Kamis(1/9)siang kemarin, membenarkan kejadian tersebut. Kasat Lantas Polres Boalemo melalui Kanit Laka Lantas Bripka NIrwan Saidi didampingi Briptu Haryanto mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kejadian dikategorikan sebagai kecelakaan tunggal. “Kami sudah lakukan olah TKP. Karena ini kecelakaan tunggal, jadi kami belum mengamankan mobil truck,” ungkapnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan mobil truck yang terbalik masih berada pada posisi kecelakaan. Belum nampak ada upaya untuk mengembalikan kendaraan pada posisi semula. (RG-59)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.