Tri Hadir di Gorontalo, Kuota Lebih Banyak, Lebih Murah

Robby Hikmat Permana Divisi Operations Head Tri Sulawesi – Kalimantan, memberikan penjelasan seputar keunggulan Tri, pada jumpa pers di Kingdom Foodcourt, Rabu (8/8)

RadarGorontalo.com – Tri akhirnya hadir di Gorontalo. Pengelola provider GSM 3 (baca, tri) Hutchison 3 Indonesia (H3I) langsung mengudara dengan jaringan 4G LTE. Provider satu ini, coba menghadirkan sesuatu yang berbeda, mulai dari kecepatan jaringan, kuota yang lebih banyak hingga harga yang kompetitif.

Bukan tanpa alasan mereka memilih Gorontalo. Saat mendatangi INN Tower Radar Gorontalo, perwakilan Hutchison 3 Indonesia (H3I) mengakui, Gorontalo bagus dari sisi ekonomi, dan inilah yang membuat daerah ini menjadi salah satu pasar potensial. Belum lagi, kebutuhan penggunaan internet di kalangan anak muda cukup tinggi. Disisi lain, desain kartu perdana Tri yang menggunakan ikon Hiu Paus, jadi bukti keseriusan Tri ikut mempromosikan pariwisata Gorontalo.

Dengan kekuatan 88 BTS 88 unit BTS 3G dan 4G LTE, Tri coba menghadirkan layanan internet berkecepatan tinggi. Layanan Tri sendiri mencakup Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango. “Untuk kedepannya, Tri akan melakukan pengembangan infrastruktur 4G LTE untuk menunjang cakupan dan kapasitas layanan, dengan menyesuaikan pengembangan pembangunan di Gorontalo dan pertumbuhan pelanggan Tri,” kata Robby Hikmat Permana dari Divisi Operations Head Tri Sulawesi Kalimantan, saat jumpa pers, Rabu (8/8)  di Kingdom Foodcourt.

Menurut Robby lagi, Tingginya traffic layanan Tri di daerah Sulawesi Utara dan Selatan, menunjukkan pengguna Tri di daerah itu cukup tinggi. Dan Gorontalo pun diharapkan bisa menunjukkan perkembangan serupa. Dirinya juga optimis, layanan 4G LTE Tri akan disambut positif oleh masyarakat Gorontalo, karena berani memberikan 3X manfaat lebih banyak dari manfaat internet cepat yang didukung oleh infrastruktur yang handal. “Harga terjangkau dengan kuota lebih banyak, dan kemudahan akses gaya hidup digital dengan kartu Tri,” lanjut Robby menambahkan.

Untuk menunjang pengguna layanan 4G LTE Tri di Gorontalo ditandai dengan hadirnya Kartu Perdana Gorontalo, yang memberikan total kuota 3X lebih banyak, yakni sebesar 9 GB. Yang terdiri atas 8 GB kuota lokal untuk penggunaan di wilayah Gorontalo dan kuota reguler 1 GB untuk digunakan di seluruh wilayah layanan Tri di Indonesia. Hingga saat ini, 4G LTE Tri sudah menjangkau 281 kota dan kabupaten serta 7.919 desa di Seluruh Indonesia. (rg-62/46)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.