Transmart Hadir Di Gorontalo

Transmart
Transmart

RadarGorontalo.com – Gubernur dan Walikota Gorontalo sangat mendukung kehadiran Trans Mart di Gorontalo. Ada 3 alasan mengapa Gubernur dan Walikota membuka pintu lebar – lebar. Pertama, soal penyerapan tenaga kerja yang mencapai 500 orang, kedua karena salah satu pemiliknya adalah putra Gorontalo dan yang ketiga ini merupakan pertanda kemajuan untuk Provinsi Gorontalo, khususnya Kota Gorontalo. Makanya Walikota tak menunggu lama unuk memberikan izin prinsip. “Saya sudah keluarkan izin prinsip, karena Trans Mart ini akan menampung ratusan tenaga kerja,” kata Marten Taha.

Kehadiran Trans Mart ini bisa disebut sebagai kado dua tahun kepemimpinan Marten sebagai Walikota. Sementara itu, dukungan Gubernur juga sangat besar karena Trans Mart ini untuk Indonesia Timur baru di Makassar dan Palu kemudian segera menyusul di Gorontalo.

Kehadiran Trans Mart mencerminkan bahwa perekonomian  Gorontalo sangat menjanjikan, dan kamis (23/06) kepada Saleh Hemeto yang kini dijuluki Anak Singkong Gorontalo berkali – kali Gubernur meminta agar Trans Mart harus benar – benar memberikan manfaat untuk Gorontalo. Antara lain adalah lapangan kerja untuk putra putri Gorontalo.

Saleh Hemeto yang kemarin menghadap Gubernur, selain meminta kesediaan Gubernur pada acara peletakan batu pertama pembangunan Trans Mart yang rencananya berlangsung 30 Juni nanti, Saleh Hemeto juga menyampaikan perkembangan persiapan pembangunan Trans Mart.

Selain dilengkapi dengan bioskop, juga hotel. Trans Mart yang berlokasi di jalan Andalas ini, rencananya sudah akan beroperasi pada bulan Ramadhan tahun 2017. Untuk pengurusan administrasi lainya, gubernur berjanji siap membantu selama tidak melawan hukum.

Contohnya seperti Amdal, lewat BLH pihaknya siap membantu namun tetap melibatkan mahasiswa atau pihak perguruan tinggi. Saat itu juga, gubernur menghubungi staf di Badan Lingkungan Hidup dan Riset Daerah Provinsi Gorontalo. (rg-50)

Share

Comments

comments

8 tanggapan untuk “Transmart Hadir Di Gorontalo

  • 25 Juni 2016 pada 05:37
    Permalink

    Loh kok pemiliknya Transmart orang Gorontalo?? Setahu saya pemiliknya Chairul Tanjung bukan asal Gorontalo…

    Balas
    • 25 Juni 2016 pada 13:09
      Permalink

      terima kasih atas komentarnya. Silahkan baca lagi beritanya baik-baik, disitu disebutkan salah satu pemilik…

      “kedua karena salah satu pemiliknya adalah putra Gorontalo…”

      Balas
  • 25 Juni 2016 pada 20:55
    Permalink

    Kalo boleh nanya .. kapasitas saleh hemeto atau om deka di situ sebgai apa . Secarakan pemilik ttansmart itukan chairil tanjung pemilik transcorp

    Balas
    • 26 Juni 2016 pada 21:07
      Permalink

      mungkin punya saham. coba tanya langsung ke orangnya, hehehe

      Balas
  • 27 Juni 2016 pada 11:57
    Permalink

    menurut saya tidak penting siapa ownernya. yang penting semoga kedepannya Trans Mart diisi oleh butik2 & restoran/tempat makan yang berkualitas (pizza hut,kfc,mcdonald,excelso,starbucks,centro,magnolia,dll) sehingga pengunjung betah & punya banyak opsi untuk berbelanja di transmart.

    Balas
  • 30 Juni 2016 pada 18:00
    Permalink

    Mantappppp gorontalo semakin maju,,dan halnyg paling menarik buat saya stlh mmbca berita ini yakni mmbka lapangan krja sbxk 500org..mantapppp walikota yg sllu mmprhtkn masyarkt gorontalo

    Balas
  • 19 Februari 2017 pada 18:40
    Permalink

    Cara mendaftar untuk menjadi karyawan bagaimana?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *