TOYOTA Bisa Mematikan

Tonny Junus – Yanto Koniyo

RadarGorontalo.com – Tonny bisa mendaftar di DPD atau DPP. Jadi meski baru baru ini Tonny tidak mendaftar di DPC, Dia bisa saja maju di Pilwako dengan mengendarai PDIP . Sejumlah petinggi PDIP Kota dan tokoh masyarakat yang kemarin Shalat di Masjid Baiturrahim ramai membicarakan soal Pilwako, mereka curiga ada kekuatan besar di belakang TOYOTA. Menurut mereka kalau Tonny kembali maju di Pilwako itu artinya ada orang hebat yang mendorongnya.

Sementara itu seorang pengurus DPC PDI Kota mengatakan bahwa sampai hari ini PDIP belum menentukan siapa yang akan direkomendasi menjadi Cawali dari PDIP. satu hal lagi PDIP harus punya partai koalisi, percuma dapat PDIP kalau belum ada pasangan dan juga partai koalisi.

Ditanya soal TOYOTA, sumber ini mengatakan belum tahu persis soal itu. Tapi kalau itu benar, maka besar kemungkinan Tonny yang akan mendapatkan PDIP, apalagi dia adalah kader tulen. Beberapa warga yang ikut hadir dalam diskusi lepas di Masjid Agung itu menganalisis, kalau pasangan TOYOTA benar-benar ada di Pilwako, maka besar kemungkinan akan terjadi koalisi PDIP Golkar, karena Yanto adalah kader Golkar.

Menurut mereka lagi, TOYOTA bisa sangat mematikan. Dan pasangan ini tak bisa dianggap remeh, karena mereka bisa membalik keadaan. Tak cuma soal TOYOTA, dialog ringan itu juga membahas soal adanya kekuatan lain yang mencoba memanfaatkan situasi yang tidak menentu di tubuh Golkar. Pertemuan pertemuan sudah mulai dilakukan, dan tadi malam direncanakan akan ada pertemuan sejumlah tokoh, seperti Rum Pagau, Budi Doku, Ariston Telameo, Rama Datau dan Adhan Dambea. Mantan Walikota ini sepertinya akan menjadi pemimpin Okestra di Pilwako nanti. Sebab menurut sejumlah orang dekatnya, Adhan lebih memilih ke legislatif. Tapi belum pasti, apakah DPR RI atau Deprov. (rg-51)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *